Korsleting Listrik, Rumah Ludes

Sabtu 06-04-2019,09:14 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

PADAUNG GUCI HULU, Bengkulu Ekspress- Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Kaur, tepatnya menimpa rumah H Zainal Kabrin (70), warga Desa Manau IX 2 Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur. Akibat kebakaran yang diduga api berasal dari korsleting listrik itu, rumah semi permanen beserta barang berharga yang ada didalamnya ludes. Kebakaran ini terjadi pada Kamis malam (4/4).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, insiden kebakaran yang meludeskan rumah H Zainal itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Bermula dari percikan api dari kabel di salah satu ruangan rumah tersebut, kemudian api menjalar ke ruangan lain. Pemilik rumah baru menyadari jika kediamannya terbakar saat api sudah membesar. Melihat kediamannya terbakar, korban lantas berteriak minta tolong dan berupaya melakukan evakuasi.

“Semuanya habis terbakar bangunnya bangunan dua tingkat berbahan baku kayu, warga yang datang sudah tak mampu lagi memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Plt Camat Padang Guci Hulu, Arbi Sairani, kemarin (5/4).

Dikatakan Camat, akibat insiden itu korban selain kehilangan tempat tinggal, juga mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab tak ada barang berharga yang dapat diselematkan dari amukan sijago merah. Saat ini korban terpaksa menginap di kediaman tetangganya sementara puing-puing bangunnnya kemarin mulai dilakukan pembersihan oleh warga setempat.

“Beruntung tak ada korban jiwa, rumah ini dua lantai juga berlantai papan atap seng bangunnnya lumayan besar, tapi tak bisa dipadamkan karena api sangat cepat merambat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat S Ik melalui Kapolsek Padang Guci Hulu, Iptu Samsul Rizal SH membenarkan adanya insiden kebakaran itu. Menurutnya berdasarkan keterangan saksi, warga dan juga korban kuat dugaan penyebabnya terjadi lantaran korsleting listrik.

“Untuk dugaan kuat penyebabnya korsleting listrik, anggota kita sudah melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran ini, dan dengan kejadian ini kita minta kepada warga agar lebih hati-hati,” imbaunya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait