Antisipasi Laka, Polantas Tambal Lubang

Jumat 08-03-2019,11:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Banyaknya lubang di tengah jalan sepanjang jalan dua jalur jalan A Yani, Kota Manna membuat anggota Satuan Polisi Lalu Lintas (satlantas) Polres Bengkulu Selatan (BS) prihatin. Sehingga mereka turun tangan menambal lubang tersebut.

“Sebagai antisipasi agar pengendara tidak mengalami kecelakaan saat melintas di sepanjang jalan ini,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya MH yang turun langsung menutup lubang di sepanjang jalan A Yani, Kamis (7/3).

Kusman mengatakan, lubang di sepanjang jalan A Yani kemarin jumpahnya puluhan, sehingga bersama anggotanya, pihaknya menutupi lubang tersebut dengan koral. Sebab, banyak lubang yang dalam dan bisa memicu kecelakaan, jika ban kendaraan terperosok dalam lubang tersebut.

“Kalau lubang ditutup dengan koral, setidaknya bisa mengurangi laka lantas di jalan raya,” ujarnya.

Kusman menjelaskan, penutupan lubang tersebut, juga dalam rangka pihaknya ikut mensukseskan perayaan HUT Bengkulu Selatan ke-70 tahun ini. Sehingga dengan lubang ditutup. Pengendara nyaman melintas di sepanjang jalan A Yani.

Dengan begitu, mereka nyaman dan tidak khawatir akan terperosok dalam lubang saat hendak mengikuti rangkaian kegiatan HUT Bengkulu Selatan tahun ini, baik di lapangan Sekundang, maupun di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah. “Mudah-mudahan ditutupnya lubang tersebut, warga Bengkulu Selatan nyaman untuk menghadiri rangkaian kegiatan perayaan HUT Bengkulu Selatan ke-70 tahun ini,” tutup Kusman. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait