Kapolda Bengkulu: Jangan Sampai Bertinjuan dalam Pemilu 2019

Selasa 26-02-2019,14:23 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Dalam upaya menggelar pemilu damai 2019, Kapolda Bengkulu, Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Drs. Supratman, menggelar pertemuan silaturahmi kepada tim pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Dalam kegiatan bertempat di gedung Adem, Mapolda Bengkulu, Selasa (26/2/19) itu, kapolda juga mengundang OKP, LSM, Media, KPU, Bawaslu, serta elemen masyarakat. Pada para peserta yang hadir, Kapolda mengimbau untuk tidak bertinjuan atau bertengkar dalam proses pemilu 2019 nantinya.

\"Ya kita ini semuanya bersaudara. Jangan sampai begaduh, belago, dan jangan sampai bercerai hanya gara-gara beda argumen atau pilihan pada pemilu nanti. Kita damai-damai saja. Jangan sampai nanti pilihan kalah kita bercerai dengan orang di rumah,\" ujar Kapolda Supratman pada sambutannya.

Kegiatan silaturrahmi seperti ini memang sering digelar Kapolda untuk membentuk ikatan saling sinergitas dan menciptakan suasana kekeluargaan antar instansi terkait. Demi menyukseskan pemilu 2019 tanpa konflik. Tim pemenangan capres cawapres juga diimbau tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax yang sering menjadi senjata untuk memecah belah kedamaian.

Dikesempatan sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengatakan, sejauh ini persiapan pemilu berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Ia mengatakan, hal ini berkat sinergitas Polri dan instansi terkait pemilu yang terus bekerja berupaya mewujudkan pemilu damai.

\"Ya bersama Polda Bengkulu kita terus mengantisipasi isu hoax yang beredar. Sejauh ini semua berjalan aman. Kita harapkan masyarakat juga mendukung agar di Provinsi Bengkulu, kita dapat menciptakan pemilu paling damai,\" terangnya. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait