Jembatan Lubuk Lintang Kembali Rehab

Senin 03-12-2018,14:06 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress-Walaupun sudah dibangun tahun 2014 lalu, namun kondisi jembatan Lubuk Lintang mengalami kerusakan pada besi badan jembatan dan kembali amblas. Akhirnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mengalokasikan Rp 200 juta untuk perbaikan jembatan tersebut.

\"Tahun 2019 mendatang akses jembatan Lubuk Lintang kembali di rehab setelah kembali mengalami kerusakan badan jalan beton dengan anggran Rp 200 juta,\" tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Seluma, M Syaufullah ST MM kepda wartawan.

Dimana sebelumnya jembatan ini menjadi keluhan warga yang melintas. Setelah besi cor jembatan sebagian besar mulai naik, yang berakibat pada terjatuhnya pengendara roda dua. Pengalokasian anggran perehaban pada jembatan juga tidak lain bagian dari penataan kota tais dan jalan lingkungan. Mengingat akses jembatan ini kerap di lewati oleh pejabat- pejabat yang hendak ke rumah dinas, termasuk Bupati Seluma sekalipun.

\"Perbaikan jembatan yang ada juga bagian dari pemeliharaan jembatan agar tetap terawat,\"ujarnya.

Sementara itu, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah(BPKD) Seluma, Deddy Ramdhani SE MSE MA membenarkan dengan pengalokasian anggaran sebesar Rp 200 juta untuk perbaikan jembatan Lubuk Lintang. Selain itu, juga mengalokasikan anggaran hibah pada instansi vertikal lainnya. Seperti Polres Seluma Rp 500 juta untuk Babhinkamtibmas. Koni kabupaten Seluma Rp 500 juta dan BMA Seluma Rp 100 Juta. “Selain itu juga anggaran untuk KPU sebesar Rp 500 juta belum pada usulan KPU pembangunan fisik yang di usulkan sebelumnya,”ujar Deddy.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait