Pelajar SMKN 1 Serang SMAN 4

Sabtu 03-11-2018,13:27 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress- Aksi tawuran antar pelajar nyaris terjadi di Kota Curup pada Jumat (2/11) kemarin. Hal tersebut setelah sekelompok siswa yang diduga dari SMKN 1 Rejang Lebong mendatangi SMAN 4 Rejang Lebong yang ada di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan tersebut.

Bahkan menurut data yang dihimpun Bengkulu Ekspress, sekelompok siswa yang diduga berasal dari SMKN 1 Rejang Lebong tersebut sempat melakukan pelemparan ke SMAN 4 Rejang Lebong dari bagian belakang sekolah. Mendapat serangan tersebut, sejumlah pelajar SMAN 4 Rejang Lebong balik menyerang dengan membalas lembaran dari dalam sekolah.

\"Tadi yang pertama dilempar dibagian belakang sekolah, karena mendapat lemparan tersebut sejumlah siswa juga balas melempar dari dalam sekolah,\" terang Ketua OSIS SMAN 4 Rejang Lebong, Yoga saat dikonfirmasi Jumat siang.

Sementara itu, Plh Kepala SMAN 4 Rejang Lebong, Sugito saat dikonfirmasi tak mengetahui pasti penyebab dan penyerangan yang diduga dilakukan pelajar SMKN 1 Rejang Lebong. Karena menurut Sugito saat kejadian ia tengah berada di dalam sekolah bersama sejumlah guru-guru lainnya.\"Saat kejadian saya masih di dalam, kemudian dapat laporan ada anak STM (SMKN 1 Rejang Lebong) nyerang,\" terang Sugito.

Kejadian tersebut menurut Sugito, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Tak hanya melakukan pelemparan di bagian belakang sekolah, para siswa yang diduga dari SMKN 1 Rejang Lebong tersebut juga konvoi di depan sekolah mereka.

Melihat kondisi tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian Sugito mengaku pihaknya langsung menghubungi Polres Rejang Lebong dan pihak SMKN 1 Rejang Lebong. Saat itu juga menurut Sugito pihak SMKN 1 Rejang Lebong langsung mengumpulkan siswa dan mengabsen para siswanya.

Tak berselang lama puluhan petugas dari Polres Rejang Lebong tiba di SMAN 4 Rejang Lebong, sebagian lagi langsung melakukan sweeping untuk memastikan tidak ada siswa SMKN 1 Rejang Lebong yang berada di sekitar SMAN 4 Rejang Lebong. \"Untuk memastikan tidak terjadi tawuran, kami langsung memulangkan siswa kami,\" aku Sugito.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, tim dari Polres Rejang Lebong yang dit urunkan baik dari Sat Intelkam maupun dari Sat Sabhaara yang menggunakan senjata lengkap. Bahkan terlihat Kasat Sabhara Polres Rejang Lebong AKP Darwin Tampubolon ikut mengamankan SMAN 4 Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait