Insentif Guru PAUD Segera Cair

Selasa 23-10-2018,10:28 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sebentar lagi insentif untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Seluma, segera dicairkan. Insentif yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Seluma tahun 2018 ini, kini sedang proses penerbitan SK para guru PAUD penerima. Anggarannya dalam APBD 2018 sudah disiapkan sebesar Rp 1 miliar lebih.

“Ini inisiatif dari Dinas Pendidikan yang mengusulkan insentif untuk mereka guru PAUD yang meliputi TK (Taman Kanak-kanak) dan Kelompok Bermain (Play Group). sehingga mereka bisa mendapatkan perhatian dari Pemkab Seluma. Insentif ini dibayarkan sekali dalam setahun,” tegas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Mirin Ajib SH MH didampingi Kepala Bidang PAUD Takdirmansyah MPd kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskan, untuk PAUD sendiri ada dua kategori. Yakni Taman Kanak –Kanak (TK), serta Kelompok Belajar (KB). Untuk TK sendiri jumlah yang akan diterima keseluruhan sebanyak Rp 676, 8 juta untuk 188 orang guru TK.

Dengan masing-masing guru menerima sebesar Rp 3,6 juta selama setahun. Sedangkan, untuk guru PAUD sebesar Rp 348 juta untuk 232 orang guru TK. Masing-masing guru TK menerima sebesar Rp 1, 5 juta. “Insentif ini baru diusulkan 2018 ini oleh Dinas Pendidikan. Untuk 2019, diusulkan kembali,” sampainya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait