ASN Jangan Pungli

Selasa 31-07-2018,14:00 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

SUKARAJA, Bengkulu Ekspres - Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polres Seluma dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seluma, terus melakukan kegiatan pencegahan tindak pidana pungutan liar (pungli) termasuk dugaan indikasi korupsi. Termasuk kembali mengingatkan sejumlah ASN dan Kepala desa untuk menghindari pungutan liar (pungli).

“Kembali kita ingatkan bukan kepada mereka yang hadir ini saja, namun seluruhnya untuk tidak melakukan pungli dan dugaan korupsi,” tegas Ketua Tim Saber Pungli Polres Seluma Kompol (Komisaris Polisi) Tigor Lubis SIK (Sarjana Ilmu Kepolisian) kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/7).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di aula Kantor Camat Sukaraja ini dipimpin langsung Wakapolres Seluma, Kasat Reskrim dan Isnpektorat Pemda Seluma. Dengan mengundang seluruh jajaran di Kecamatan sukarja. Hal ini dilakukan guna menghindari dan mencegah akan terulang kembali dugaan pungli, serta terjadinya korupsi. Mengingat pelangaran ini kerap terjadi di tengah masyarakat.

“Lebih mengarah kepada pencegahan dengan upaya penanggulangan dan upaya anti pungli. Pada prinsipnya, Tim Saber Pungli melakukan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” imbuhnya

Harap Tigor, tentunya bisa mengikis atau minimal mengurangi dan memberikan motivasi kepada masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) sebagai penyelenggara negara akan penyimpangan ini.“Harapannya supaya para ASN tidak melakukan kegiatan yang tidak terpuji atau bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku,” tutupnya. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait