PDAM Jamin Air Lancar

Kamis 31-01-2013,09:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bengkulu menjamin pendistribusian air bersih  akan lancar ke setiap rumah pelanggan. Hal ini ingin mewujudkan program Walikota Bengkulu H Helmi Hasan yang menginginkan krisis air bersih di Kota Bengkulu dapat diatasi.

\"Pokoknya kami jamin pendistribusian tidak tersendat lagi, jika masih ada yang kurang lancar mohon sampaikan kepada kami, dan petugas dari PDAM pun siap turun ke lapangan untuk memperbaikinya,\" kata Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Ikhsan Ramli SE.

Untuk menjaga pendistribusian dan kualitas air agar tetap lancar serta bersih, pihaknya akan memasang alat alat pencuci pipa di setiap dataran rendah di Kota Bengkulu.  Menurutnya, macetnya aliran air  sebagian besar disebabkan oleh menyumbatnya lumpur yang dibawa dari dataran tinggi. Akibat endapan lumpur tersebut, selain tersendat juga menjadikan air tidak bersih atau keruh.

\"Nanti kualitas air dan penyaluran akan semakin baik.  Untuk itu, kami butuh laporan dari masyarakat agar kami tahu dikawasan mana saja yang kurang lancar dan kurang bersih,\" pintanya.

Selain itu, Ikhsan juga meminta proaktif masyarakat dalam hal menjaga dan merawat pipa yang berada di kawasan perumahannya masing-masing, hal ini untuk menghindari pipa pecah yang berakibat putusnya saluran air.

Dibagian lain, anggota DPRD Kota Bengkulu Nuharman SH meminta PDAM semakin meningkatkan kualitas air yang disuplaynya ke rumah warga. Karena selama ini kualitas air bersih di kota Bengkulu masih jauh dari harapan.

\"Untuk menjaga kualitas air dan pendistribusia, tentu sarana dan prasarananya dilengkapi, seperti pipa-pipa tua jangan menunggu sudah pecah atau rusak baru diperbaiki, tapi segera diganti sebelum pecah atau rusak,\" pintanya.

Selain itu, politisi PKS ini juga mengkritisi air yang selalu keruh, dan tagihan yang terus melonjak setiap bulannya. Untuk itu, ia meminta agar pihak PDAM tidak hanya fokus pada pendistribusian air, akan tetapi juga memperhatikan alat perlengkapannya. \"Saya dapat informasi dari masyarakat bahwa tagihan PDAM sering naik drastis, padahal pemakaianya sama seperti bulan sebelumnya. Kalau itu yang terjadi berarti ada alatnya yang rusak,\" bebernya.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait