Diduga Dibakar, Bocah Tewas

Diduga Dibakar, Bocah Tewas

LEBONG, Bengkulu Ekspress- Seorang ayah berinisial HW (37) warga Kelurahan Taba Anyar Kecamatan Lebong Selatan Provinsi Bengkulu tega diduga membakar anaknya berinisial Ag (3) menggunakan BBM jenis pertalite. Awalnya, ayahnya bermaksud membakar baju anaknya, namun mengenai korban. Akibatnya, bocah umur 3 tahun itu tewas setelah harus menderita luka bakar selama 4 hari di RSUD Curup Provinsi Bengkulu .

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kejadian tersebut berawal pada hari Kamis (17/05) siang, anaknya sedang buang air besar (BAB) di kamar mandi rumahnya. Pada saat itu, korban didatangi oleh ibu tirinya berinisial P yang marah karena melihat korban menggunakan pakaian atau baju yang rusak kancingnya. Tidak sampai disitu, ibu tiripun langsung membuka baju Ag dan membuangnya ke luar kamar mandi.

Mendapatkan perlakuan sang ibu tiri, Ag yang seharusnya masih mendapatkan belaian kasih sayang karena masih berumur 3 tahun, hanya bisa menangis dengan apa yang telah dilakukan sang ibu tri kepada dirinya. Mendengar tangisan Ag, HW yang pada saat itu sedang tidur langung terbagun. Namun bukannya menenangkan Ag, HW meluapkan emosinya dengan mengambil baju milik korban yang sebelumnya dibuang sang ibu tiru dan melemparkan ke arah Ag. Namun, emosi sang ayah HW tidak reda sampai disitu.

Untuk melampiaskan emosinya HW langsung mengambil jerigen yang berisi pertalite dan menyiramkannya ke baju korban dan selanjutnya membakar baju korban menggunakan korek api. Akan tetapi, malang nasib yang dialami korban niat hanya membakar baju, korbanpun ikut terbakar. Karena berada di dekat kaki korban dan diduga korban juga terkena percikan dari pertalite tersebut.

Mengetahui hal tersebut, sang ibu tiripun mencoba menolong korban dengan cara mengobati korban menggunakan pasta gigi. Namun sayangnya walaupun korban sudah mengalami luka bakar, sang ayah dan ibu tiri pun tidak langsung membawa korban ke Puskesmas atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lanjutan. Barulah setelah 1 hari mengalami luka bakar korban dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perwatan lebih lanjut.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk melalui Pejabat Sementara Kasat Reskrim, Iptu Teguh Ari Aji SIk membenarkan adanya laporan tersebut dan saat ini HW (ayah korban) yang diduga sang pelaku telah dimintai keterangan di Mapolsek Lebong Selatan.\"Saat ini kasus tersebut masih kita dalami, untuk mengungkap pastinya meninggalnya korban,\" singkat Kasat Reskrim.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: