Mutasi Digelar Bulan Ini , Pejabat Eselon II Ikut Non Job

Mutasi Digelar Bulan Ini , Pejabat Eselon II Ikut Non Job

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Penyegaran organisasi akan kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan menurut Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi, dalam waktu dekat ini akan dilakukan mutasi, rotasi dan promosi pejabat struktural di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk rotasi jabatan akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,\" terang bupati.

Bahkan menurut bupati, penyegaran tersebut bukan hanya dilakukan untuk jajaran pejabat eselon III dan IV saja, melainkan juga bagi pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurut bupati untuk pejabat eselon II ini sendiri yang akan dinonjobkan lebih dari 1 orang.

\"Khusus untuk pejabat eselon II ada beberapa orang, eselon III ada beberapa orang dan khusus eselon IV ada ratusan orang,\" tambah bupati.

Penyegaran yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap pejabat strukturalnya, menurut bupati merupakan hasil dari job fit yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, bupati meminta agar panitia job fit untuk bisa segera mengumumkan hasil job fit itu sendiri. Untuk mekanisme pengumuman sendiri, menurut bupati akan dilakukan dengan mengirimi surat satu persatu kepada para pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, karena bila diumumkan langsung, maka dikhawatirkan akan menjatuhkan mental para pejabat di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Nanti akan kelihatan, kalau ada yang non job maka ia tidak lulus dalam job fit,\" papar bupati.

Selain ada yang nonjob, menurut bupati ada beberapa pejabat yang akan diturunkan eselon jabatannya, seperti dari eselon III ke eselon IV. Untuk mereka yang turun eselon akan diberi kesempatan 6 bulan untuk belajar dan memperbaiki kualitasnya, sedangkan untuk yang nonjob diberi kesempatan satu tahun untuk belajar lagi.

Dalam kesempatan tersebut, bupati kembali menegaskan, bahwa pelaksanaan job fit sendiri bukan sebagai bentuk hukuman bagi para pejabat di Kabupaten Rejang Lebong, namun benar-benar untuk melihak kemampuan para pejabat sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

\"Job fit ini benar-benar untuk memotivasi pejabat kita agar bisa meningkatkan kemampuan sehingga dalam melaksanakan tugasnya ASN bisa bertugas dengan profesional dan proporsional, jadi bukan hukuman,\" demikian bupati.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: