Bank Bengkulu Salurkan CSR Rp 100 Juta , Bantu Pembangunan Masjid Ali Wal Asri

Bank Bengkulu Salurkan CSR Rp 100 Juta , Bantu Pembangunan  Masjid Ali Wal Asri

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Bank Bengkulu menyalurkan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk pembangunan Masjid Ali Wal Asri yang berada di Jalan Mahakam 3 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu, kemarin (23/4).

CSR yang disalurkan tersebut sebesar Rp 100 juta. Pemberian CSR tersebut merupakan wujud komitmen Bank Bengkulu terhadap kualitas beribadah di Bengkulu serta membantu lingkungan masyarakat sekitar.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengungkapkan, CSR yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu pembangunan masjid Ali Wal Asri agar fasiltasnya bisa semakin lengkap sehingga masyarakat sekitar bisa beribadah dengan nyaman.

\"Hal ini sebagai bentuk kepedulian Bank Bengkulu untuk msayrakat dengan meningkatkan fasilitas ibadah bagi masyarakat sekitar,\" ujar Agusalim.

\"Kami bertujuan membantu penyelesaian pembangunan masjid di Jalan Mahakam 3 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu ini, sebab selain di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial, kami juga menaruh perhatian pada pembangunan rumah ibadah,\" jelas Agusalim.

Penyerahan CSR Bank Bengkulu ini berlangsung di Masjid Ali Wal Asri dengan dihadiri tokoh masyarakat sekitar dan segenap pimpinan dan jajaran Bank Bengkulu. Upaya tanggung jawab sosial itu, lanjut Agusalim, diharapkan dapat menumbuhkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.

\"Ini adalah komitmen kami bersama untuk menyalurkan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,\" sambung Agusalim.

CSR ini sendiri diperoleh Bank Bengkulu dari alokasi penyisihan laba tahunan sebesar 3 persen. Bantuan CSR serupa juga diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 100 juta kepada pengurus masjid. Program CSR ini, lanjut Agusalim akan dilakukan secara continu dan diharapkan bisa membantu masyarakat Bengkulu.

\"CSR ini terus kami lakukan secara rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan kedepannya akan terus dilakukan,\" lanjut Agusalim.

Untuk itu, ia menghimbau masyarakat untuk menabung di Bank Bengkulu, karena bank ini milik bank daerah dan milik Bengkulu. Sebab, CSR Bank Bengkulu ini bisa dimanfaatkan maksimal dan berkontribusi untuk Bengkulu. Saat ini aset Bank Bengkulu sudah mencapai Rp 7 Triliun dan ke depannya diharapkan bisa lebih besar lagi.

\"Bank Bengkulu adalah bank daerah dan bisa berkontribusi kepada PAD dan masyarakat Bengkulu termasuk CSR seperti ini,\" tukas Agusalim.

Sementara itu, Ketua Ketua Umum Badan Kemakmuran Masjid Ali Wal Asri, Ir H Muchlis Ibrahim berterimakasih kepada Bank Bengkulu karena telah memberikan bantuan CSR untuk pembangunan masjid.

Pihaknya berharap bantuan CSR ini bisa merangkul seluruh wilayah di Bengkulu.

\"Kami sangat terbantu dengan bantuan dari Bank Bengkulu ini, ke depan diharapkan bisa membantu masjid-masjid lain yang membutuhkan,\" singkat Muchlis.

Sementara itu, Camat Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Soni Risdiyanto AP juga bersyukur atas bantuan CSR yang diberikan Bank Bengkulu ini. Ia berharap semoga ini bisa mendatangkan berkah yang semakin baik dan berlimpah.

\"Kami bergembira dan ikut senang karena bank Bengkulu adalah Bank Masyarakat Bengkulu dan tentunya kami berterima kasih atas bantuan ini dan diharapkan bisa meningkatkan kualitas ibadah masyarakat sekitar,\" tukas Soni.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: