Dana Sertifikasi Segera Cair , Total Anggaran Rp 17,7 M

Dana Sertifikasi Segera Cair , Total Anggaran Rp 17,7 M

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Dana tunjangan sertifikasi untuk guru di Kabupaten Seluma saat ini sudah masuk kas daerah (kasda). Dengan total anggaran sebesar Rp 17,7 milliar. Dana ini baru masuk kasda minggu kemarin. Kemudian segera diproses dan dibayarkan kepada seluruh guru penerima di Kabupaten Seluma. “Untuk pembayaran triwulan kesatu tahun 2018 ini akan dibayarkan akhir April, atau paling lambat awal Mei mendatang,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Muksir, S.Pd didampingi Bendahara Pengeluaran Herman SE kepada Bengkulu Ekspress Kemarin.

Untuk jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi ini setiap tahun berubah. Kemudian untuk tahun ini sebanyak 1.130 orang guru yang akan menerima. Dijelaskan, jumlah penerimapun berubah setiap tahun, tahun ini jumlahnya bertambah, karena ada tambahan GGD sebanyak 46 orang yang juga menerima tunjangan sertifikasi, selain mereka juga mendapatkan tunjangan guru terpencil saat ini. “Selain tunjangan sertifikasi guru yang akan dibayarkan. Sebentar lagi juga akan dibayarkan tunjangan untuk nonsertifikasi. Dengan jumlah guru penerima sebanyak 190 orang. Dengan anggaran sebesar 216 juta, ”sampainya.

Disampaikan,tunjangan nonsertifikasi juga dananya sudah siap di kasda awal bulan april lalu. Untuk sertifikasi sebesar satu bulan gaji, untuk non sebesar Rp 250 ribu. Sama seperti tahun sebelumnya. Karena yang berubah hanya jumlah penerimanya saja. Saat ini SK dari Menteri Keuangan sudah diterima. Untuk guru penerima tunjangan sertifikasi.

Tinggal menunggu proses perekapan di bidang SMP dan Bidang SD. Setelah itu langsung dibayarkan kepada guru penerima. \"Setelah prosesnya selesai langsung dibayarkan. Apa yang sudah menjadi hak seluruh guru tidak akan dihambat. Kemudian pembayarannya di transfer langsung ke rekening guru penerima, seperti tahun sebelumnya,\" pungkas Herman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: