Kota Bengkulu Masih Dominasi Pemenang LKS

Kota Bengkulu Masih Dominasi Pemenang LKS

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, sukses menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Bengkulu, 2018. Acaranya ditutup Sekretaris Dinas Dikbud M Daud SPd di aula Hotel Samudera Dwinka, Jumat (21/4). LKS kali ini masih di dominasi peserta dari Kota Bengkulu sebagai pemenangnya.

Sekretaris Dikbud M Daud S.Pd mengapresiasi dan bangga atas antusias peserta saat berkompetisi merebut tiket ke tingkat nasional.

\"Teruslah belajar mempersiapkan ke LKS tingkat nasional yang dilaksanakan Mei nanti di Nusa Tenggara Barat,\" kata M Daud.

Kota Bengkulu tampil sebagai juara umum dengan perolehan medali 6 emas dan 4 perunggu. Disusul Kabupaten Rejang Lebong dengan memperoleh 3 emas dan 3 perunggu, Seluma 3 Emas, Bengkulu Utara 1emas, 3 perunggu, Lebong 2 perunggu, Bengkulu Tengah 2 perunggu, Mukomuko raih 1 perak dan 2 perunggu. Berikutnya, Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Kepahiang masing-masing memperoleh satu medali.

Usai pelaksanaan LKS tingkat provinsi, maka para peserta masih memiliki waktu untuk diberikan pembinaan. M Daud berharap dari 14 cabang lomba yang digelar, siswa/siswi Bengkulu dapat memberikan prestasi yang terbaik. Untuk itu sebelum diberangkatkan panitia diharapkan mempersiapkan para peserta dengan baik.

\"Pembinaan itu harus, kita ingin pertajam kompetensi mereka didaerah untuk bisa bersaing ditingkat nasional nantinya,\" jelasnya.

\"\"Menurut M Daud, semua lini tanpa dibekali kompetensi tidak akan ada daya saing. Tanpa adanya kreatifitas dan inovasi akan tergusur oleh kemajuan teknologi, sehingga kehilangan kesimbangan.

Dibutuhkan kreatifitas anak, kompetensi anak, jadi LKS ajang yang penting untuk memperoleh daya saing.

Seperti diketahui, lomba LKS 14 bidang yang dilombakan dan diikuti siswa perwakilan kabupaten/kota. Kegiatan dilaksanakan dibeberapa titik, seperti di SMKN 1 Bengkulu, SMKN 2 Bengkulu, SMKN 3 Bengkulu dan lainnya.

\"Peserta yang dikirim untuk berlaga ditingkat provinsi merupakan pemenang dari kabupaten/kota,\" kata kasi SMK Dikbud Provinsi Bengkulu Widrayudin.

Setelah melalui proses penjurian dan persaingan yang ketat, akhirnya panitia telah mengumumkan pemenang-pemenangnya, Kota Bengkulu masih terbanyak meraih mendali emas, disusul Seluma, Rejang Lebong dan lainnya. Para pemenang akan mengikuti LKS tingkat nasional di Mataram pada awal Mei mendatang.

\'\'Kami berharap pelaksanaan LKS ini akan menjadi sebuah acuan untuk pelaksanaan kedepan lebih baik, alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,\'\' imbuhnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: