Eks Pasar Tais Dijaga Ketat

Eks Pasar Tais Dijaga Ketat

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sekalipun sudah resmi di tutup, ternyata keberadaan pasar Tais tetap saja terdapat pedagang yang membandel untuk tetap berjualan di kawasan tersebut. Alhasil, Guna menertibkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma meminta bantuan personil kepolisian, Kodim serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Seluma untuk memblokir pasar Tais, Sabtu (21/4) dari pukul 19.00 WIB hingga Minggu(22/4) pukul 08.00 WIB.

“Kita kembali menertibkan pedagang yang tinggal segelintir di eks pasar Tais tersebut. Dengan harapan padagang dan pembeli untuk bisa benar-benar meninggalkan lokasi tersebut,” tegas Kepala Disperindagkop Seluma, H Mulyadi SSos MM kepada wartawan.

Disampaikannya, jika saat ini pedagang masih ada beberapa saja yang berjualan. Sehingga dengan tim yang sudah di bentuk berdasarkan SK bupati memiliki kewajiban untuk mengarahkan kembali pedagang agar berdagang di pasar Sembayat, bukan di pasar Tais lagi. Sekalipun meminta bantuan kepada personil untuk mengamankan. Tetap saja sifatnya hanya mengarahkan untuk berjualan di pasar Sembayat.

“Sekalipun melibatkan personil, namun kita tetap mengarahkan pedagang untuk berjualan ke Pasar Sembayat,”ujarnya.

Menurutnya, mengarahkan pedagang untuk tidak berjualan di pasar Tais merupakan sudah keharusan. Mengingat pasar Sembayat sudah ada dan fasilitas secara bertahap akan di penuhi. “Sekalipun demikian, kita tetap fokus untuk menutup pasar Tais dan membuka selebar-lebarnya pasar Sembayat dari semua pedagang yang hendak berjualan,” terang Mulyadi.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: