543 ASN di Rejang Lebong Naik Pangkat

543 ASN di Rejang Lebong Naik Pangkat

CURUP, bengkuluekspress.com - Sebanyak 543 ASN dariĀ  berbagai dinas di Kabupaten Rejang Lebong mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penyerahan SK oleh Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi menjelaskan jumlah ASN yang mendapat kenaikan pangkat tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat.

\"Sebelumnya, yang mengusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 753 orang, namun yang disetujui baru 543 orang,\" sampai Khirdes.

Dijelaskan Khirdes, untuk 210 ASN lainnya yang belum mendapat kenaikan pangkat dikarenakan dua faktor yang pertama adalah belum lengkapnya persyaratan. Kemudian satu lagi karena memang tidak memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat.

\"Untuk yang belum lengkap saat ni tengah diperbaiki, namun untuk yang tidak memenuhi syarat harus mengusul ulang terlebih dahulu,\" sampai Khirdes.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi menjelaskan kenaikan pangkat yang diterima sejumlah ASN di Kabupatet Rejang Lebong tersebut merupakan bagian dari motivasi, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kedepannya.

\"Kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari motivasi bagis ASN, saya harap dengan adanya kenaikan pangkat ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,\" harap bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, selain mendapat motivasi dengan kenaikan pangkat, para ASN di Kabupaten Rejang Lebong juga telah dimotivasi oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dengan diberikannya TPP yang mulai dibayarkan sejak April 2018 ini.

Bahkan menurut bupati, perhatian Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kepada ASN yang ada di Rejang Lebong akan semakin ditingkatkan, salah satunya akan dibangun perumahan khusus PNS.

Dimana untuk membayar rumah tersebut, nanti akan dipotong langsung dari TPP ASN yang ada di Rejang Lebong. Hanya saja menurut bupati pembangunan rumah bagi ASN yang rencananya akan dibangun di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Curup Utara tersebut tidak dipaksanakan, namun siapa yang mau saja.

\"Dari perumahan nanti, akan kita siapkan bus khusus untuk ke kantor-kantor,\" demikian bupati. (ary)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: