Dusun IV Belum Dialiri Listrik

Dusun IV Belum Dialiri Listrik

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini, seluruh kepala keluarga (KK) yang ada di Dusun IV yang berada di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong belum dialiri listrik. Camat Rimbo Pengadang, Januar Pribadi S.Sos M.Si membenarkan jika masyarakat yang berada di Dusun IV Desa Tik Kuto hingga saat ini belum teraliri listrik. Untuk itulah, beberapa waktu yang lalu pihaknya bersama Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah menyampaikannya kepada Pemkab Lebong.

\"Kita sampaikan pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu yang lalu,\" jelasnya, kemarin (4/3).\"\"

Pada saat itu, pihaknya meminta kepada Pemkab Lebong untuk bisa memberikan atau menganggarkan pembuatan listrik tenaga surya terhadap rumah-rumah yang ada di Dusun IV Desa Tik Kuto sebanyak 15 unit. Sehingga masyarakat bisa merasakan adanya listrik ketika malam hari.

\"Mudah-mudahan saja yang kita usulkan bisa diterima dan segera ada pengadaan, minimal listrik tenaga surya yang telah kita ajukan,\" harapnya.

Sementara Kepala Badan Perancanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, Drs Robert Rio Mantovani mengatakan, permintaan dari Desa Tik Kuto sudah diterima dan dimasukan kedalam Sistem Aplikasi Rencana Pembangunan Daerah melalui Aplikasi E-Basen.

\"Nanti akan kita sampaikan ketika pelaksanaan Musrenbang kabupaten atas usulan dari Desa Tik Kuto yang meminta pengadaan listrik tenaga surya,\" sampainya.

Nanti dalam pelaksanaan Musrenbang kabupaten akan dilihat mana yang diprioritaskan dan mana yang belum diprioritaskan. Sehingga jika nanti disetujui untuk pengadaan, maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menaungi untuk pembangunan listrik tenaga surya yang akan melakukan pembangunannya.

\"Pastinya usulan telah masuk didalam aplikasi E-Basen, nanti akan di bahas,\" ucapnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: