PT PGE Peduli Bencana Banjir di Dam Sabo Desa Bungin.

PT PGE Peduli Bencana  Banjir di Dam Sabo Desa Bungin.

 

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap korban bencana banjir di DAM Sabo, Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning, PT Pertamina Geotermal Energy (PGE) Hulu Lais menurunkan 3 unit alat berat jenis excavator untuk melakukan bantuan penanggulangan jangka pendek.

Pantauan di lapangan, terlihat kegiatan pengerukan sudah berjalan tiga hari dengan didampingi pihak PUPR Lebong dan Kades Bungin beserta perangkatnya. Terlihat 3 alat berat terus melakukan pengerukan hingga berapa ratus meter.

Project Manager PT PGE Proyek Hulu Lais, H Hasan Basri mengungkapkan, rasa empatinya kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Bungin dan mengajak semua pihak untuk tidak saling menyalahkan karena yang dibutuhkan masyarakat adalah solusi terbaik.

“Musibah bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja, sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk turut peduli terhadap musibah ini. Untuk itu marilah kita ulurkan tangan kita sesuai tupoksi masing-masing guna meringankan beban masyarakat” ungkapnya, kemarin (25/2).

Selain itu, Hasan yang pada hari kedua meninjau langsung ke lokasi menyatakan, bahwa bantuan ini merupakan hasil dari komunikasi yang baik yang diprakarsai oleh Ketua DPRD Lebong melalui hearing di DPRD Lebong beberapa hari yang lalu. Dimana kesimpulannya perlu tindakan segera untuk melakukan pengerukan agar masyarakat sekitar tidak khwatir lagi.

“Setelah hasil komunikasi yang baik tersebut, dan jelasnya posisi atau peran PT PGE Hulu Lais bahwa diminta bantuan pemerintah daerah dan masyarakat setempat, maka keesokan harinya tanpa membuang waktu lagi kami langsung menerjunkan sejumlah 3 excavator untuk membantu masyarakat setempat. Sampai hari ini alat kita sudah 3 hari bekerja, harapan kami bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hasan. Sementara Kades Bungin, Yuswan Edi mengungkapkan, terima kasih kepada pihak PT PGE Hulu Lais, Pemkab Lebong, dan DPRD Lebong atas bantuan yang telah diberikan dengan melakukan pengerukan material.

\"Terimakasih PT. PGE Hulu Lais atas bantuan 3 alat beratnya, warga desa Bungin menyambut baik kebaikan dan kepedulian pihak PT PGE Hulu Lais. Apalagi pak Pimpro sempat turun langsung ke lokasi dan berbaur dengan masyarakat kami,\"ungkap Edi. Ditambahkan Kadus 3, Desa Bungin, Amron Tantozi menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan bantuan dari PGE, dan mengucapkan terimakasih. \"Kami sangat senang, terima kasih PT PGE,\" tutupnya. (614/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: