Eks Dewan Jadi RS Kota

Eks Dewan Jadi RS Kota

\"DENDI-BE-Eks-gedung-DPRD-Kota-Bengkulu-yang-direbut-Satpol-PP-saat-ini-gedung-tersebut-telah-dipasang-papan-merk-permanen-3\" RATU SAMBAN, BE -  Infonya  eks gedung DPRD  dan Gedung Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Bengkulu yang sebentar lagi akan pindah ke  kawasan Bentiring, akan dialihkan dan   dimanfaatkan sebagai Rumah sakit  (RS) Kota Bengkulu.  Dengan begitu  harapan memiliki rumah sakit kota  akan terwujud.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, drg Edriwan Mansyur  membenarkan kalau eks gedung DPRD  dan  Bappeda akan dijadikan  RS Kota Bengkulu. Apalagi master plan perkantoran akan dipindahkan di kawasan Bentiring.   Pembangunan RS Kota itu sesuai dengan harapan Walikota Bengkulu Helmi Hasan  yang telah bertekad memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan akan segera dilaksanakan dalam tahun ini.

\"Dari seluruh kota di Indonesia, hanya Kota Bengkulu yang tidak memiliki RS kota, dan baru memiliki RSUD M Yunus sebagai rumah sakit  rujukan daerah,\" katanya.

Pemkot, katanya telah membentuk tim dan memproses izin  dibukanya  RS Kota itu,  yakni  pertama memproses  status lahan gedung eks  DPRD dan Bapeda yang dihibahkan menjadi RS  kota,  kedua  memproses   izin amdal lingkungan, ketiga struktur organisasi.  \"Saat ini proses itu sedang dimulai dan masih dalam kajian, \" terangnya.

Diprediksi tahun ini  tahapan Amdal telah selesai, dengan begitu  pembukaan RS  sudah bisa dibuka, dengan pelayanan dasar.  Lalu bagaimana dengan pembiayaan,  untuk kelancaran dan  fasilitas RS kota, bisa menggunakan dana dari APBD maupun dana yang dikucurkan dari pemerintah pusat,  tukasnya. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: