Pejabat Diberi Waktu 6 Bulan

Pejabat Diberi Waktu 6 Bulan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Melihat dari hasil job fit yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, banyak pejabat yang dinilai belum mumpuni pada jabatan yang ia pegang. Menurut Sekda saat para pejabat yang dinilai belum mumpuni tersebut akan diberi waktu untuk belajar lagi selama 6 bulan.

\"Untuk hasil job fit, saat ini masih dalam tahap evaluasi, dimana yang dinilai belum berkompeten, kita beri waktu untuk belajar lagi selama 6 bulan,\" terang Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni, SH, MM.

Menurut Sekda, pihaknya telah menyurati seluruh pejabat yang dinilai kurang memahami tugas pokok dan fungsinya berdasarkan hasil job fit beberapa waktu lalu. Dimana para pejabat tersebut diminta untuk memahami Tupoksinya sesuai dengan jabatan yang ia emban saat ini.

\"Bila nanti sudah 6 bulan maka akan ada evaluasi lagi,\" tambah Sekda.

Sementara itu, terkait dengan isu mutasi yang saat ini santer terdengar dikalangan pejabat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Sekda selaku Ketua Baperjakat Kabupaten Rejang Lebong mengaku belum mengetahuinya, meskipun sebelumnya bupati mengungkapkan bahwa mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini atau selambat-lambatnya bulan Februari ini.

\"Kalau mutasi belum ada informasinya kapan,\" aku Sekda.

Namun menurut Sekda, bisa saja nanti akan ada mutasi atau rotasi saat berbarengan dengan pelantikan pejabat hasil seleksi JPT Pratama beberapa waktu lalu. Namun menurut Sekda, meskipun nanti ada mutasi, sifatnya hanya mengisi kekosongan jabatan yang ada saja, meskipun menurutnya bisa saja nanti ada sebagian kecil yang dirotasi.

\"Kalaupun ada nanti, mungkin berbarengan dengan pelantikan hasil seleksi JPT beberapa waktu lalu, dimana sifatnya untuk mengisi kekosongan jabatan saja,\" ujar Denni.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pelantikan hasil seleksi JPT Pratama beberapa waklu lalu, menurut Sekda saat ini masih menunggu rekomendasi dari KASN. Dimana menurut Sekda bila memang rekomendasi dari KASN sudah turun, maka tentu saja pelantikan hasil seleksi JPT Pratama beberapa waktu lalu akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: