BMI Targetkan Laba Rp 500 M

BMI Targetkan Laba Rp 500 M

\"BranchBENGKULU, BE- Bank Muamalat Indonesia (BMI)  Cabang Bengkulu tahun ini menargetkan laba sebesar Rp 500 miliar. Jumlah itu naik 100 persen dari capaian tahun sebelumnya sebesar Rp 250 miliar. \"Kita berani menargetkan laba sebesar itu bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah melihat peluang serta pertumbuhan ekonomi yang sedang terjadi di Bengkulu,\" kata  Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu, H Edi Susanto.

Untuk mewujudkan target itu, ada beberapa program yang akan dilakukan. Seperti mengadakan kerjasama dengan beberapa Universitas yang ada di Bengkulu serta meningkatkan jaringan yang ada. Jika pada tahun lalu setiap Kantor Cabang Pembantu (capem) berhasil mendapat laba sebesar Rp 25 Miliar sampai Rp 30 miliar, maka pada tahun ini setiap Capemnya ditargetkan mendapatkan laba sebesar Rp 50 miliar. Saat ini di Bengkulu sudah ada 5 Capem yaitu Panorama, Pagar Dewa, Curup, Manna dan Arga Makmur.

\"Untuk mendongkrak target tersebut kita akan menambah dua Capem lagi yaitu di Mukomuko dan Kepahiang,\" tambah Edi.

Dijelaskannya, dengan membuka Capem baru tersebut otomatis  akan membuka peluang kerja untuk perekrutan karyawan baru. Selain itu akan diingkatkan peran jaringan Capem untuk memberikan konstribusi finansial khususnya di sektor ritel atau usaha kecil menengah. Tidak hanya itu, bank akan terus melalukan sosialisasi di masyarakat supaya keunggulan produk agar lebih dikenal. \"Saat ini bank sudah memanfaatkan kemajuan teknologi termasuk perekrutan karyawanpun mereka sudah menggunakan jalur online, \" bebernya.

Sementara itu, mengenai tema yang diambil bank pada tahun ini adalah Strengthen Market penetration and Network Optimalization, yaitu memperkuat penetrasi pasar dengan meningkatkan market share.\"Tema tersebut juga memotivasi kita untuk mencapai target kita pada tahun 2013 ini. dan salah satu strategi kita melalui optimalisasi jaringan,\" demikian Edi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: