Breaking news: Ini Keterangan Kapolres Bengkulu Utara Terkait OTT Oknum Pejabat BPBD dan Kontraktor

Breaking news:  Ini Keterangan Kapolres Bengkulu Utara Terkait OTT Oknum Pejabat BPBD dan Kontraktor

  ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Tim Saber Pungli Polres Bengkulu Utara, Dipimpin langsung Wakapolres Bengkulu Utara, Kompol Eko Sisbiantoro SIK diduga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dengan Barang Bukti (BB) Rp 50 juta pada Senin malam (13/11). Selain mengamankan BB, Tim Saber Pungli juga mengamankan 3 orang pelaku, terdiri dari salah satu oknum Kepala Bidang (Kabid) di BPBD Bengkulu Utara dan pihak Kontraktor. Ketiga pelaku yang diamankan, diduga hendak melakukan transaksi terkait pemberian uang pelicin proyek salah satu pekerjaan di BPBD. Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM membenarkan OTT yang dilakukan. Hanya saja pihaknya belum dapat memberikan keterangan secara jelas.Karena sampai saat ini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan.

\'\'Data lengkapnya tunggu hasil pemeriksaan penyidik hari Selasa (14/11),\'\' ujar Kapolres.
Kapolres menambahkan OTT dilakukan di rumah pelaku di Jalan Bukit Barisan RT 2 Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Kota Arga Makmur, sekitar pukul 19.30 Wib, Senin (13/11). Pelaku diamankan setelah transaksi dilakukan antara pelaku dengan pihak kontraktor.
\'\'Saat ini kita mengamankan 1 orang pelaku yakni berinisial SY jabatan Kabid Rehap Rekon di BPBD Bengkulu Utara,\'\' lanjut Kapolres.
Terpisah Kepala BPBD Bengkulu Utara, Ir Made Astawa MM membenarkan adanya dugaan salah satu pejabat di BPBD Bengkulu Utara yang terkena OTT. Hanya saja ia mengaku belum mengetahui pasti kejadian itu. \'\'Saya juga lagi mencari informasi pasti. Tapi kabarnya memang ada salah satu anak buah saya yang terkena OTT,\'\' ungkapnya dikonfirmasi melalui via telepon genggam kepada Bengkulu Ekspress (BE). YS yang diamankan juga termasuk, Ketua RT 2 Kelurahan Gunung Alam. Di sekitar Lapangan Tenis Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: