Tak Ada Perpanjangan Waktu, Ini Daftar Partai Yang Masih Belum Lolos Verifikasi

Tak Ada Perpanjangan Waktu, Ini Daftar Partai Yang Masih Belum Lolos Verifikasi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Di hari terakhir pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu anggota DPR dan DPRD Tahun 2019 oleh KPU Kota Bengkulu, baru 7 parpol yang berhasil lolos dalam verifikasi tersebut. Salah satu komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini menegaskan pihaknya akan menunggu hingga pukul 24.00 Wib dan tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran.

\"Untuk hari ini, 3 partai yang sudah kita beri tanda terima. Yang pertama pagi tadi Gerindra, PKS dan terakhir tadi PPP. Kemudian untuk Hanura pagi tadi masih kita kembalikan karena masih ada beberapa berkas yang perlu diperbaiki. Kita berharap untuk partai yang masih diberi kesempatan perbaikan sore ini bisa diselesaikan,\" ujarnya.
\"Kalau perpanjangan waktu pendaftaran saya pikir tidak ada, kita tetap berpedoman dengan jadwal yang ada. Jadi akhir dari pendaftaran pada pukul 24.00,\" jelas Zaini. Hingga Senin (16/10/17) sore, total 7 Parpol yang telah lolos dalam verifikasi adalah PSI, PDI Perjuangan, Nasdem, Perindo, Gerindra, PKS dan PPP. Dan beberapa partai yang sempat mendaftar namun masih terkendala berkas persyaratan yang belum lengkap yaitu Golkar, PAN, Garuda, Berkarya, dan Hanura. Disisi lain, Zaini mengaku tak begitu terganggu meski sempat ada gangguan jaringan ketika akan melakukan pencetakan bukti pendaftaran bagi parpol yang sempat terjadi. \"Kita tahu bahwa hari ini seluruh Indonesia menggunakan sistem ini. Saya rasa wajar jika ada sedikit gangguan. Alhamdulillah sekarang sudah baik meski tadi kita sempat terlambat sedikit,\" ujarnya. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: