Jelang Verifikasi, Helmi Jangan Mundur

Jelang Verifikasi, Helmi Jangan Mundur

\"dewiBENGKULU, bengkuluekspress.com - Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Pemilu DPP PAN, Dewi Coryati masih berharap Helmi Hasan menjabat sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu. Alasannya, saat ini PAN sedang mempersiapkan verifikasi partai peserta Pemilu.

Oleh karena itu, niat Helmi ingin mengundurkan diri tentu sangat disayangkannya.

\"Sudah dekat verfikasi kehadiran Helmi untuk memimpin DPW PAN masih dibutuhkan. Artinya tidak boleh diganti menjelang verifikasi,\" ujar Dewi, Senin (09/10/2017).

Menurut Dewi, sampai saat ini Walikota Bengkulu itu masih sah menjabat sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu. Sebab, sepengetahuannya SK pemberhentian Helmi Hasan belum ada.

\"Sampai SK tidak dikeluarkan, Helmi masih menjabat sebagai ketua DPW PAN Bengkulu. Kita berharap beliau masih berkenan di DPW,\" tambah Anggota Komisi X DPR RI ini.

Ia juga menilai, mundurnya Helmi karena kakaknya Zainudin Hasan terpilih sebagai Ketua DPW PAN Lampung tidak bisa menjadi alasan. AD/ART PAN tidak melarang kakak dan adik sama - sama menjadi Ketua DPW di daerah berebeda.

“Toh Ketum kita (PAN) saat ini juga adalah kakaknya. Meskipun kakaknya terpilih jadi Ketua DPW PAN Lampung, saya rasa Helmi tidak perlu mundur dari Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu,” ungkap Dewi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan mundur dari Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu dengan alasan kakaknya terpilih sebagai Ketua DPW PAN Lampung. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: