Proyek DDUB SPAM Rp 9 Miliar Dicek

Proyek DDUB SPAM Rp 9 Miliar Dicek

\"Proyek\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Ketua Komisi II DPRD Lebong, Ahmad Lutfi memastikan, jika pihaknya bakal melakukan pengecekan terhadap hasil proyek Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) senilai Rp 9,9 miliar yang dikerjakan dalam wilayah Kecamatan Lebong Utara dan Kecamatan Amen.

\"Dalam proses pengerjannya seperti yang terjadi di pintu masuk terminal, sudah 2 kali truk amblas karena galian pipa tersebut. Belum lagi, berbagai laporan yang disampaikan warga kepada kita mengenai pengerjaan pemasangan pipa itu,\" ujarnya.

Dipastikannya, hasil sidak akan disampaikannya ke pimpinan DPRD Kabupaten Lebong untuk menyatakan sikap atas pekerjaan pembangunan yang dikerjakan PT Harapan Usaha Sukses senilai Rp 9,9 miliar itu. Bahkan akan disampaikan juga ke aparat penegak hukum agar dapat dilakukan upaya pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan sebelum tenggat waktu pekerjaan habis.

\"Harus diawasi juga oleh penegak hukum sebagai upaya pencegahan dan pengawasan, tidak semata penindakan,\" tegasnya.

Ditambahkannya, pernyataan dinas terkait jika timbunan masih bersifat sementara karena masih ada kemungkinan dilakukan penggalian ulang, justru dinilai semakin mencurigakan. Lutfi, alasan penggalian ulang untuk mengantisipasi air tidak mengalir justru menggambarkan pemasangan pipa diduga asal. \"Kalau pemasangannya memang bagus, mengapa harus takut air tidak mengalir,\" singkatnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: