Sopir Ngantuk, Truk Terguling

Sopir Ngantuk, Truk Terguling

MAJE, Bengkulu Ekspress - Sebuah truk fuso dalam keadaan kosong yang dikemudikan oleh Abdul Holid (33), warga Jalan Ir. Sutami Seloja Kelurahan Waygabuk Bandar Lampung terguling. Sebelumnya truk ini menghantam pembatas jalan di tebing Bayur Desa Air Long Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Rabu (27/9) malam. Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena sang sopir dalam kondisi ngantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan mobil ini terbalik karena diduga sang sopir itu ngantuk,” kata Kapolres Kaur AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kapolsek Maje, Ipda Maulana STK, kemarin (27/9).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di tikungan tebing Bayur Desa Air Long. Kejadian itu berawal dari truk fuso warnah hijau dengan Nopol BE 9363 CS yang dalam keadaan kosong melaju dari arah Kota Bintuhan menuju Lampung. Namun naas ketika mobil melaju di jalan menurun tebing Bayur Desa Air Long, tiba-tiba truk oleng dan langsung menabrak pembatas kiri jalan raya dan membuat mobil terguling ke badan jalan. Akibat kejadian tersebut, truk mengalami penyok di bagian bodi depan sebelah kiri.

Kecelakaan tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang. Truk bisa dievakuasi dengan bantuan tarikan truk lain yang kebetulan melintas. “Sopirnya hanya trauma saja, dan kebetulan sedang tidak ada muatan. Sopirnya mengaku lalai, karena saat mengemudikan truk dalam keadaan mengantuk dan juga truk sudah dievakuasi,” jelas Kapolsek. (rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: