PAW Soheri segera Dilakukan, Rosna Masih Tanda Tanya

PAW Soheri segera Dilakukan, Rosna Masih Tanda Tanya

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Soheri Ersuan yang terjerat kasus penipuan dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap akan segera dilakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mengatakan, berdasarkan pengajuan partai, Soheri yang merupakan kader Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) akan digantikan Jani Hairin.

\"Kemungkinan besar proses PAW-nya dilakukan dalam waktu dekat ini, karena Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri kabarnya sudah ada,\" ungkap Tantawi, Senin (18/09/2017).

Berbeda dengan Soheri, proses PAW anggota DPRD Provinsi lain yang juga terjerat kasus huku, Rosna masih tandatanya.

Dikatakan Tantawi, Rosna yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), dari informasi terakhir akan digantikan oleh Inzani Muhammad.

\"Sayangnya hingga sekarang belum ada kepastian, terutama dari Fraksi PAN. Untuk itu kita minta agar fraksi PAN segera mengajukan,\" kata Tantawi.

Ia berharap PAW Rosna bisa segera diproses. Terlebih hingga sekarang Rosna dinilai sudah tidak lagi menjalankan kewajibannya.

\"Sudah 6 kali rapat paripurna beliau (Rosna) tidak hadir. Padahal soal kehadiran itu diatur dalam Tata Tertib, termasuk sanksinya,\" tegas Tantawi.

Lanjut Tantawi belum di proses PAW sejumlah anggota dewan yang terjerat kasus hukum akan berpengaruh terhadap kinerja lembaga DPRD ini.

\"Misalnya saja dari aspirasi, dengan ketidakjelasan status Rosna ini, secara otomatis aspirasi rakyat dari Daerah Pemilihannya (Dapil) tidak terakomodir secara maksimal,\" ucapnya. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: