60 Siswa Terima Beasiswa PKPU

60 Siswa Terima Beasiswa PKPU

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 60 siswa mendapatkan beasiswa peduli yatim dan dhuafa PKPU HI Bengkulu. Jumlah penerima program beasiswa yang merupakan program pembinaan dari Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU, Tuti Srikantun mengungkapkan, penerima beasiswa tahun ajaran 2017/2018 semakin bertambah dibandingkan dengan tahun ajaran 2016/2017 lalu. Saat ini lebih kurang 60 siswa sudah mendapatkan beasiswa baik yang di dalam Kota Bengkulu hingga Bengkulu Tengah.

\"Jumlah penerima program beasiswa PKPU tahun ini meningkat, kami berharap beasiswa yang diterima oleh adik-adik kita ini bisa membantu mereka,\" ujar Tuti saat pembagian beasiswa peduli yatim dan dhuafa dengan tema \"Membangun Generasi Berkarakter Islami, Cerdas dan Berakhlak Mulia\" di Masjid Al-A\'raf pukul 09.30 WIB, kemarin (27/8).

Dikatakan Tuti, program beasiswa tersebut merupakan program pembinaan PKPU kepada penerima beasiswa berupa pembinaan palajaran, peningkatan skill, dan penguatan ibadah yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam sebulan selama satu tahun ajaran.

\"Kepada siswa yang sebelumnya dan masih menerima beasiswa PKPU, diharapkan semakin meningkatkan kemampuan baik itu akhlak, pelajaran, dan skill nya,\" ungkap Tuti.

Sementara itu, Ustadz Ulil Amri MPd juga sempat memberikan taushiyah dan nasihatnya kepada para penerima beasiswa PKPU ini.

Ia menjelaskan pentingnya menjadi anak yang saleh dan salehah dengan menjalankan amalan ibadah seperti salat lima waktu, berbakti kepada orang tua, rajin belajar dan lain sebagainya.

\"Untuk adik-adik semua yang mendapatkan beasiswa ini harus bersyukur karena dengan mendapatkan pembinaan oleh PKPU itu merupakan salah satu cara menjalankan ibadah kita menjadi anak yang Sholeh dan sholehah,\" tutur Amri.

Amri menambahkan, ia berharap program bantuan beasiswa ini dapat membuat semua penerima mampu menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan berakhlak mulia.

\"Semoga manfaatnya dapat dirasakan tidak hanya bagi penerima tetapi juga bagi masa depan bangsa Indonesia,\" tambah Amri.

Salah satu penerima beasiswa PKPU, Mayang Sari siswi SMP Negeri 1 Kota Bengkulu mengaku mendapatkan beasiswa sejak tahun 2015/2016 lalu. Menurut Mayang, beasiswa tersebut sangat bermanfaat sekali karena dapat meringankan ekonomi keluarganya karena tidak perlu membayar biaya sekolah lagi.

\"Alhamdulillah saya juga selalu mendapatkan juara 1 sejak kelas 7 pada semester 1 dan 2 lalu. Saya sangat berterima kasih kepada PKPU,\" singkat Mayang.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: