Wakili Bengkulu ke New Zealand

Wakili Bengkulu ke New Zealand

SETELAH melalui proses seleksi yang panjang terhadap 20 finalis, akhirnya Alyxia Gita Stellata berhasil meraih mahkota duta Zetizen Kota Bengkulu 2017. Selain mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, mahasiswi Poltekes Kemenkes Bengkulu ini juga menjadi perwakilan dari Provinsi Bengkulu untuk jalan-jalan ke New Zealand bersama perwakilan Netizen dari provinsi lain.

Dalam sambutannya, GM Harian Rakyat Bengkulu, Pihan Pino SKom menjelaskan penobatan duta Zetizen ini merupakan tahun kedua, yang sebelumnya diraih oleh Tasya dan sudah diberangkatkan ke New Zealand. Lanjutnya, kegiatan ini merupakan ide dari Jawa Pos Group (JPG) untuk mewadahi generasi Z dengan rentang usia mulai dari 13 sampai 20 tahun untuk berkarya dan melakukan hal positif yang dapat membangun  daerah maupun bangsa.

\"Jadi mereka ini lebih atraktif dan dinamis, yang diharapkan dapat memotivasi dan membangun generasi muda yang melakukan aksi-aksi positif,\" kata Pihan pada kegiatan Zetizen Vaganza 2K17 Part Of The Show di atrium Bencoolen Mall, Kamis (24/8).

Untuk runner up pertama diraih oleh Nursita Mardiah, Mahasiswi Universitas Bengkulu dengan hadiah uang tunai Rp 1 juta dan posisi runner up kedua diraih oleh M Hadziq Huda dari SMAN 1 Rejang Lebong dengan hadiah Rp 750 ribu.

Selain itu, penghargaan kategori positif Action  diraih oleh Annisa Salsabila siswi SMAN 1 Rejang Lebong, kemudian Zetizen kategori Social Media diraih oleh Hendry Dwi Apico mahasiswa Universitas Bengkulu, dan zetizen kategori Intelegensia diraih oleh Ayu Ramadhini Syahfitri dari Universitas Bengkulu.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dr drh Rohidin Mersyah MM melalui Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, SE mengatakan seiring dengan gencarnya pembangunan di Bengkulu, maka Duta Zetizen ini diharapkan mampu membawa dan mempromosikan pariwisata Bengkulu ke New Zealand ataupun ke wisatawan mancanegara.

Karena program pemerintah daerah saat ini menekan angka kemiskinan masyarakat salah satunya melalui promosi wisata. Dimana Bengkulu memiliki banyak potensi wisata yang sangat menjual seperti wisata alam, Pantai, danau, bukit, gunung, kawah, sungai. Sementara dari sektor wisata sejarah begitu dikenal dengan benteng marlborought, rumah pengasingan bung karno, kemudian wisata budaya yang mana dari perbatasan merpas sampai ke muko-muko memiliki beragam budaya dan seni tari yang sangat unik.

\"Mungkin para zetizen yang energik ini bisa menggali dan menyampaikan ke negara lain , sehingga Bengkulu dikunjungi masyarakat dunia,\" pesannya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: