Hujan Meningkat, Waspadai Longsor

Hujan Meningkat, Waspadai Longsor

\"Longsor\"TUBEI, Bengkulu Ekspress - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong mengimbau agar masyarakat terus waspada akan datangnya bencana alam seperti tanah longsor. Terlebih lagi sudah dua hari terakhir wilayah Kabupaten Lebong diguyur hujan yang dikhawatirkan akan memicu terjadinya bencana longsor.

Dijelaskan Plt Kepala BPBD Lebong, Fachrurrazi SSos MSi, setidaknya terdapat 90 titik rawan longsor yang berhasil didata tersebar di jalan lintas mulai dari Kecamatan Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Padang Bano.

\"Untuk jalan lintas saja ada sekitar 90 titik rawan longsor. Sementara untuk daerah Ketenong belum terdata, \" jelas pria yang akrab disapa Rozi.

Tidak hanya itu saja, Rozi juga mengimbau, agar para pengendara yang sedang berkendara disaat sedang turun hujan juga diminta waspadai terhadap potensi pohon tumbang serta longsor di sepanjang jalan lintas Lebong-Curup maupun Lebong-Bengkulu Utara. Karena di dua wilayah tersebut memang potensi terjadinya bencana masih cukup tinggi.

\"Para pengendara juga harus mewaspadai pohon tumbang maupun longsoran tanah kuning di sepanjang jalan lintas kabupaten yang ada di Lebong saat hujan turun. Masyarakat kita minta segera melapor jika memang disekitar lingkungan mereka terjadi bencana, agar kita dan stake holder lainnya bisa melakukan penanganan secepatnya,\" pungkas Rozi,(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: