232 Formasi CPNS di Kemenpan, BKPSDM Tunggu Jawaban

232 Formasi CPNS di Kemenpan, BKPSDM Tunggu Jawaban

\"BengkuluARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Walau Moratorium CPNS masih diberlakukan pemerintah pusat bagi daerah. Namun Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara (BU) tetap mengajukan sebanyak 232 formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Dan tinggal menunggu jawaban dari pusat.

‘’Kalau usulan formasinya sudah kita ajukan ke Menpan. Tapi memang hingga saat ini Menpan masih memberlakukan moratorium penerimaan PNS bagi daerah. Namun tidak ada salahnya jika kita mengajukan usulan guna memenuhi kebutuhan PNS di Kabupaten Bengkulu Utara,’’ ujar Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Dullah SE.

Ia menambahkan dari 232 formasi yang diusulkan terdiri dari tenaga kesehatan untuk mengisi Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita. Kemudian pemenuhan tenaga dokter untuk Puskesmas yang berstatus rawat inap, tenaga yang terkait untuk infrastruktur yakni teknik sipil.

‘’Jadi formasi yang kita ajukan memang tenaganya sangat dibutuhkan. Tujuannya, untuk guna memenuhi kekurangan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,’’ ungkapnya.

Disinggung usulan CPNS Guru, ia menyampaikan juga masuk dalam usulan. Namun, menurutnya berdasarkan surat edaran dari Menpan dan RB yang diprioritaskan yakni kebutuhan tenaga kesehatan dan infrasruktur serta tenaga ahli lain yang belum dimiliki.

‘’Guru yang kita usulkan untuk guru kelas. Hanya saja lebih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan di puskesmas rawat inap dan tenaga infrastruktur yakni teknik sipil,’’ terangnya.

Walau hingga saat ini belum ada titik terang pembukaan CPNS untuk daerah, hanya saja ia tetap optimis Menpan memberikan kesempatan bagi BU melaksakan tes CPNS tahun 2017. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan mengisi kekosongan tenaga yang belum dimiliki.

‘’Tentu kita tetap optimis Menpan dapat menerima usulan formasi dan pelaksanaan tes CPNS di tahun ini. Apalagi, kita sudah siapkan dana untuk penyelenggaran tes tersebut,’’ tuturnya.

Jika disetujui penerimaan CPNS, ia menyebutkan pelaksanaannya akan dilakukan pada akhir tahun, antara bulan November dan Desember. Untuk itu, bagi peminat yang ingin mengikuti tes, dapat mempersiapkan diri sejak awal dengan mempelajari materi tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). ‘’Tes nya nanti tetap akan menggunakan sistem CAT,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: