Kota Arga Makmur Dijaga 24 Jam Lewat CCTV Polres

Kota Arga Makmur Dijaga 24 Jam Lewat CCTV Polres

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Untuk mempermudah melakukan pemantauan selama 24 jam di Kecamatan Kota Arga Makmur, Polres Bengkulu Utara (BU) mulai memasang kamera CCTV di beberapa titik jalan. Bahkan untuk tahap awal terdapat 4 titik pemasangan yang sudah dilakukan.

‘’Ditahap awal ini ada 4 kamera CCTV yang kita pasang. Mulai dari perempatan kantor pos, perempatan kantor camat lama, perempatan Dwi Guna hingga simpang Jaret,’’ ujar Kapolres Bengkulu Utara AKBP Adhika Vishnu SIK melalui Wakapolres, Kompol Eko Sisbiantoro SIK.

Untuk pemantauan, Polres BU telah mempersiapkan ruang khusus CCTV yang dipantau oleh personel Polres secara bergantian. Sehingga ketika ada suatu peristiwa, maka akan cepat diambil tindakan.

‘’Kita sediakan ruangan dan anggota yang jaga selama 24 jam. Jadi kita harapkan jika ada suatu tindak kriminal atau peristiwa lain, maka dari Polres cepat mengambil tindakan,’’ ungkapnya. Waka menambahkan pemasangan CCTV tahap kedua akan dipasang di Bundaran Kota Arga Makmur menuju Pasar Purwodadi. Tahap berikutnya, Kemumu Kecamatan Arma Jaya menuju Kecamatan Kerkap. Sehingga secara menyeluruh akses masuk dapat dipantau.

‘’Pemasangan CCTV ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Bengkulu. Dalam pemasangannya akan kita lakukan beberapa tahap. Sehingga kedepan seluruh dapat terpantau,’’ terangnya.

Waka melanjutkan kamera CCTV yang dipasang dapat memutar 180 derajat. Sehingga seluruh sisi dapat diawasi. Bahkan kedepan, bagi pelanggaran lalu lintas juga dapat terekam.

‘’Jadi untuk pengawasan lalu lintas juga dapat terpantau. Baik itu pelanggaran rambu-rambu jalan maupun terjadinya kecelakaan,’’ tuturnya.

Dalam pemasangan ini, pihak kepolisian digandeng langsung dari PLN Rayon Arga Makmur. Sehingga untuk kelistrikan selama 24 jam tidak akan mengalami kendala.

‘’Untuk persoalan listrik kita melibatkan PLN Arga Makmur. Sehingga tidak ada kendala dalam pemasangan CCTV ini,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: