Koper CJH Diangkut ke Asrama

Koper CJH Diangkut ke Asrama

BENTENG, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 91 koper atau tas calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng) diangkut ke Asrama Haji Provinsi Bengkulu, pada Jumat (28/7) siang.

\"Alhamdulillah, semua tas CJH sudah kita berangkatkan. Dari hasil pendataan, semuanya lengkap dan tidak ada yang tercecer. Sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, beban tas CJH dibatasi dengan berat maksimal 32 kilogram,\" kata Kasi Pengelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Benteng, Hj Nurleila SHI MM. Dilokasi yang sama, Kabag Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Benteng, Syafarudin SSos MM mengatakan bahwa sebanyak 91 orang CJH asal Kabupaten Benteng baru akan diberangkatkan ke Asrama Haji Provinsi Bengkulu pada hari Minggu pagi, yakni pada tanggal 30 Juli 2017.

\"Seluruh CJH akan bermalam terlebih dahulu di asrama haji. Selanjutnya, pada tanggal 31 Juli 2017 akan berangkat melalui Embarkasi Haji Padang ke Madinah,\" ungkapnya. Dalam perjalanannya ke Embarkasi Padang, lanjut Kabag Kesra, para CJH asal Kabupaten Benteng akan berangkat dengan kelompok terbang (kloter) 3 dan tergabung dengan para CJH asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong.

\"Para CJH akan dikawal oleh 10 orang petugas. Yakni 5 petugas TPHD dan 5 orang perugas kloter,\" ujarnya. Secara keseluruhan, lanjutnya, pada tahun 2017 ini memang terjadi pengurangan kuota CJH asal Kabupaten Benteng karena salah seorang gagal berangkat, yakni, Mur Aini (62), warga Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng dikarenakan menderita sakit stroke.

\"Kondisi fisik yang tidak memungkinkan membuat salah satu CJH ditunda keberangkatannya pada tahun 2017 ini. Jika kondisinya pulih, kita akan prioritaskan untuk diberangkatkan pada tahun 2018. Akan tetapi, jika hingga tahun 2019 yang bersangkutan masih sakit, terpaksa uang setoran awal dan pelunasan biaya haji akan kita kembalikan,\" pungkas Kabag Kesra.(135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: