PKS Usulkan PAW

PKS Usulkan PAW

\"Pengurus

TAIS,BE - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Seluma, sudah mengusulkan proses pergantian antar waktu (PAW) terkait kadernya yang sudah meninggal dunia Hj Tutian Sumarni. Usulan PAW itu, gna mengisi kekosongan kursi PKS di DPRD Seluma, yang kosong pasca ditinggalkan Tutian. Usulan proses PAW itu disampaikan DPD PKS Kabupaten Seluma ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

“Kami sudah mengusulkan ke DPP PKS selaku pengurus pusat, kemudian sudah memberitahukan jika salah seorang anggota DPRD Seluma meninggal dunia. Karena kursi PKS Seluma di DPRD ada yang kosong. Proses PAW memang harus segera dilakukan,” tegas Ketua DPD PKS Seluma Rudi Rusdianto SP kemarin siang (23/7) kepada BE Terkait mengenai siapa pengganti almarhumah Tutian di daerah pemilihan (Dapil ) I. Sampai saat ini Ketua DPD PKS Seluma Rusdi Rusdiantoro belum bisa menjelaskannya. Pasalnya, DPP meminta DPD melaporkan keaktifan anggota dan kader di DPD PKS Seluma. Kemudian juga memberikan laporan menyangkut loyalitas kader bersangkutan terhadap parpol. Kader yang diusulkan itu tentunya, caleg pada Pilleg 2014 lalu yang sampai sekarang masih aktif, serta loyal terhadap partai. Kemudian memang memenuhi syarat sebagai orang yang menggantikan almarhumah. Dengan memperhatikan hasil dari penelurusan yang dilakukan oleh KPU Seluma siapa caleg yang ada dibawah almarhumah untuk perolehan suara pada Dapil I.

“Untuk anggota yang sudah tidak aktif lagi, serta tidak loyal terhadap partai, tidak akan direkomendasikan menggantikan almarhumah Tutian Sumarni,” tegas Rudi lagi. Setelah mendapatkan perintah dan petunjuk dari DPP PKS. Kemudian DPD PKS Seluma akn memasukkan surat ke DPRD Seluma, mengusulkan proses PAW tersebut. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: