Puluhan Warga Tagih Janji Bupati

Puluhan Warga Tagih Janji Bupati

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Puluhan warga Desa Muara Tiga, Kecamatan Kedurang mendatangi kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS). Mereka bermaksud menagih janji Bupati Bengkulu Selatan memecat kades mereka dari jabatannya.

“Kedatangan kami ini menagih janji Bupati memecat kades kami jika terbukti tidak peduli kegiatan masyarakat di desa,” kata Milius, tokoh masyarakat Desa Muara Tiga, Kedurang, Rabu (19/7) mewakili puluhan warga yang ikut ke kantor Bupati. Menurut Milius, sebagai bukti kades tidak peduli pada masyarakat, pada 11 Juli 2017 lalu pihak Inspektorat Bengkulu Selatan sudah turun ke desa. Saat itu ada warga yang meninggal dunia, namun ternyata kades tidak Nampak batang hidungnya. Bahkan saat ini pihak Inspektorat sudah membuat berita acara, bajwa kades tidak ada saat Inspektorat turun ke desa.

“Dengan bukti tersebut, kami minta Bupati segera memecat kades kami, jika Bupati masih mempertahankannya, kami khawatir ke depan di desa kami terjadi keributan,” tandasnya. Menanggapi tuntutan warga tersebut, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH langsung memanggil Sekkab Bengkulu Selatan, H Darmin SE, dirinya langsung memerintahkan Sekkab Bengkulu Selatan segera menerbitkan surat keputusan (SK) pemberhentian kades dan segera menunjuk pelaksana tugas (plt).

“Jika apa yang kalian sampaikan terbukti, Pak Sekkab segera terbitkan SK penghentian kades dari jabatannya dan tunjuk Plt kades,” ujarnya. Pelaksana tugas (plt) Sekkab BS, H Darmin SE mengaku sebelum menerbitkan SK pemecatan kades, dirinya akan memanggil inspektorat Bengkulu Selatan terlebih dahulu, dirinya akan meminta berita acara hasil pemeriksan dari inspektorat di Desa Muara Tiga lalu. Jika berita acara sudah ada dan terbukti kades tidak pedulipada masyarakat lagi, dirinya berjanji segera menerbitkan SK tersebut.

“ Kepada warga saya harap sabar, saya akan minta laporan dari inspektorat terlebih dahulu, jika apa yang kalian sampaikan terbukti, SK pemecatan segera kami keluarkan,” demikian Darmin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: