Serahkan Senjata Milik Orang Tua, Ketua DPRD Rejang Lebong Dapat Penghargaan

Serahkan Senjata Milik Orang Tua, Ketua DPRD Rejang Lebong Dapat Penghargaan

 

CURUP, bengkuluekspress.com - Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST beserta keluarga yang menyerahkan senjata milik orang tuanya, mendapat respon positif dari Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi yang baru menjabat sekira 2 bulan di Provinsi Bengkulu. Danrem menyerahkan piagam penghargaan kepada M Ali atas dedikasinya tersebut di aula Makodim 0409 RL, Rabu (19/07/2017).

Danrem berterima kasih kepada M Ali lantaran memiliki niat baik mau menyerahkan senjata milik ayahnya.

\"Kita sangat berharap ada warga lainnya yang memiliki kesadaran seperti Ali, karena senjata seperti itu sangat berbahaya jika disimpan oleh orang yang bukan merupakan anggota TNI. Contohnya, seperti detonator yang diserahkan, jika salah senggol saja bisa meledak. Jadi senjata dan amunisi - amunisi ini nanti akan kita serahkan ke Detasemen persenjataan, apakah nanti dimusnahkan atau disimpan tergantung pihak detasemen peralatan,\" ujarnya.

Untuk diketahui, senjata milik orang tuanya, Peltu (Purn) Arifin AB (Alm) tersebut diserahkan kepada Babinsa Koramil 409-05 Curup Serka Helmi. Ia beserta keluarga menemukan senjata tersebut saat membersihkan kediaman orang tuanya yang meninggal pada bulan Agustus 2016 di kecamatan Pelabuhan Baru, Curup Tengah, Rejang Lebong.

Saat membersihkan gudang di belakang rumah, mereka menemukan senjata jenis Muhandak yang masih aktif. Ia pun segera menelpon Babinsa setempat.

Adapun senjata yang ditemukan yakni, satu pucuk senjata jenis Tomson (Brand), satu unit tabung pelontar, 1 unit granat nanas, 1 unit tabung berisi 8 detonator, 7 unit megazen (1 SP, 3 PM dan 3 pendek) dan 413 butir amunisi dengan berbagai macam kaliber mulai dari berkaliber 52 hingga berkaliber 12,57MM.

Lalu Danramil Curup Kapten Inf Subardi langsung melaporkannya kepada Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH dan sementara senjata tersebut diamankan di gudang persenjataan Makodim 0409 RL.(Ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: