Diduga Akibat Melamun

Diduga Akibat Melamun

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Penyebab Ratlan (54), warga Jalan Veteran, Padang Kapuk, Kota Manna, Bengkulu Selatan menabrak bak truk yang sedang parkir di Jalan Samsul Bahrun, Ibul, Kota Manna, Senin (17/7), yang menyebabkan ia tewas, diduga karena ia melamun saat mengendarai motor.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sepertinya saat mengendarai sepeda motornya, almarhum melamun,” kata Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH.Menurut Andrianto, saat itu kondisi arus lalu lintas di jalan tersebut tidak terlalu ramai. Selain itu Jalan Samsul Bahrun merupakan jalan dua jalur. Saat itu, almarhum mengendarai sepeda motornya pada jalan dari arah terminal Gunung Ayu, ke arah Kantor Camat Kota Manna. “Jalan kan satu arah, sehingga tidak mungkin untuk mengelakan kendaraan dari arah yang berlawanan,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambung Andrianto, menurut keterangan pemilik Mobil truk Toyota Dyna BD 8687 AQ, Aga Purnama (43), warga Jalan H Yasin, Pasar Mulia, Pasar Manna, mobilnya itu sudah lama terparkir di luar badan jalan. Selain melamun, diduga korban menoleh ke arah lain, sehingga korban tidak fokus ke depan. “Sepertinya korban yang kurang waspada, sebab mobil tersebut sudah lama terparkir di pinggir jalan bukan di badan jalan,” imbuhnya.

Dengan kejadian tersebut, Andrianto mengimbau para pengendara agar lebih hati-hati dan fokus saat mengendarai kendaraan. Sebab, jika melamun atau bahkan sambil main HP, maka bisa berakibat fatal seperti yang dialami almarhum.

\"Semoga setelah ini, tidak ada lagi korban kecelakaan karena tidak fokus atau ngelamun saat berkendaraan,” harap Andrianto.Sekedar mengingatkan, Senin (17/7) sekitar pukul 12.05 WIB, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak truk yang terparkir di pinggir jalan di lokasi kejadian dari bagian belakang. Sepeda motor korban masuk ke bawah truk dan ban bagian depan terjepit diantara dua roda belakang bagian kanan truk. Sedangkan korban tewas, karena diduga kepalanya menghantam bak truk.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: