Taman Wisata Belum Diperlukan

Taman Wisata Belum Diperlukan

\"pembangunan

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Meskipun telah dibangun sejak tahun 2012 lalu, keberadaan taman kota di kawasan pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum juga difungsikan secara maksimal. Ketika dikonfirmasi, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Benteng, H Pino Aspandi ST MSi tak menampik hal itu. Menurutnya, pembangunan taman wisata di Kabupaten Benteng memang belum begitu diperlukan.

\"Sejak awal, saya memang tidak terlalu setuju dengan rencana pembangunan taman wisata di kawasan pusat perkantoran. Sebab, saat ini taman wisata memang belum begitu diperlukan,\" ungkap Pino. Lebih lanjut Pino menjelaskan, belum terlalu diperlukannya taman wisata ini dikarenakan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di sekitar kawasan pusat perkantoran di Kabupaten Benteng belum sepenuhnya tuntas.

\"Masih banyak prioritas. Meski begitu, karena sudah terlanjut dibangun, pembangunan taman wisata harus diteruskan hingga tuntas,\" imbuhnya. Diungkapkan Pino, taman wisata dibangun dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2012 sebesar Rp 1,7 miliar. Meskipun beberapa kali dilakukan penghijauan dengan menanam sejumlah tanaman hias, kegiatan tersebut selalu gagal lantaran belum adanya pengamanan di kawasan tersebut.

\"Bahkan, pada tahun 2017 ini kami sudah menggelontorkan dana sekitar Rp 160 juta untuk menanam tanaman hias. Selain tanahnya yang tandus, tanaman mengalami kerusakan karena banyaknya ternak liar,\" bebernya.(135)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: