Diseruduk Babi, IRT Nyaris Tewas

Diseruduk Babi, IRT Nyaris Tewas

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Banyaknya hama babi tidak hanya mengganggu tanaman petani, namun juga bisa menjadi momok yang menakutkan bagi petani. Pasalnya hama babi tersebut juga bisa menyerang manusia. Sebagaimana yang dialami Rohani (35) seorang ibu rumah tangga (irt) warga Desa Karang Cayo, Pino Raya. Akibat serangan hama babi tersebut, korban harus dirawat di rumah sakit umum daerah hasanuddin damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan (BS). Efredy Gunawan SSTP MSi yang menjenguk korban dirawat di rumah sakit, menuturkan, dari keterangan ibu dua anak tersebut, kejadian yang membuatnya nyaris meregang nyawa ini terjadi Sabtu (15/7) sekitar pukul 14.05 WIB di bawah pondok di kebunnya di ataran Air Pelilingan daerah Trans Karang Cayo, Pino Raya.

“Saat kejadian, korban sedang dibawa pondok di kebunnya,” kata Efredy. Dijelaskan pria yang juga Camat Pino Raya ini, saat kejadian korban tidak menyadari babi tersebut datang dan menyeruduk dirinya. Pasalnya saat itu korban sedang asyik mengupas pinang di bawah pondok. Tiba-tiba babi datang dan menyeruduknya dari depan. Akibat serudukan babi tersebut menyebabkan korban jungkir balik dan terjatuh ke belakang. Beruntung saat itu, ada orang yang mengusir babi tersebut, sehingga hanya mengenai tangan korban. Namun akibat terjengkang ke belakang, badan korban mengalami luka memar, sehingga oleh keluarganya, korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“ Alhamdulillah kondisi korban sudah membaik, sebab hanya mengalami luka memar, sebab serangan babi hanya mengenai tangan korban,” ujar Efredy. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: