14 Pemuda Benteng Optimis Juara

14 Pemuda Benteng Optimis Juara

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 14 orang pemuda terbaik di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diberangkatkan untuk mengikuti jambore di Kabupaten Lebong, kemarin (16/7). Kasi Pengembangan Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng, Debby Agust Jointo SP menjelaskan, kegiatan jambore ini akan dilakukan selama 5 hari, yakni pada tanggal 16-20 Juli bertempat di Danau Picung, Kabupaten Lebong.

\"Hari ini (kemarin,red), sebanyak 14 orang pemuda yang terdiri dari 7 orang putra dan 7 orang putri diberangkatkan ke Kabupaten Lebong untuk mengikuti kegiatan jambore itu,\" kata Debby, Minggu (16/7). Dikatakan Debby, demi meraih prestasi gemilang, pihaknya telah melakukan seleksi terhadap peserta yang berasal dari eks pelajar usia 18-24 tahun tersebut. Seleksi sudah dilakukan pada tanggal 21-22 Mei 2017 di aula SMAN 1 Kabupaten Benteng.

\"Sebelum keberangkatan, seluruh peserta telah diberikan pembinaan dan pengarahan langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Benteng, H Meizuar SH MM. Dengan berbagai kemampuan yang dimiliki peserta, kami targetkan untuk merebut kembali juara umum yang pernah diraih saat jambore Kabupaten Seluma tahun 2016 lalu,\" paparnya. Selama kegiatan jambore nantinya, lanjut Debby, para peserta akan menghadapi berbagai kegiatan berupa perlombaan yang telah dirancang oleh panitia.

\"Peserta jambore akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti lomba hasta karya, pentas seni, rangking 1, senam kreasi serta kuliner,\" demikian Debby.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: