Segera Bangun SMK Maritim di KTM Lagita

Segera Bangun SMK  Maritim di KTM Lagita

\"pemerintah KETAHUN, Bengkulu Ekspress- Selain membangun Rumah Sakit Pratama (RSP) di Kota Mandiri Terpadu (KTM) Lais, Giri Mulya dan Ketahun (Lagita), pemerintah juga akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kemaritiman dan Perikanan di lahan KTM Lagita, di Desa Urai Kecamatan Ketahun, BU tersebut. Pembangunan SMK ini tidak lain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sekitar KTM Lagita. Bahkan mengenai pembangunan ini, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian telah menyampaikan langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

‘’Kita akan segera melaksanakan pembangunan SMK Kemaritiman dan Perikanan. Saya sudah langsung berkomunikasi dan mohon dukungan serta doa dari Pak Muhadjir selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,’’ ujar Bupati BU Ir Mian. Bupati menambahkan, melalui pembangunan SMK Kemaritiman dan Perikanan di KTM Lagita, maka SDM masyarakat yang memang berada di garis pantai lebih tumbuh dan berkembang. Karena masih banyak yang dapat dikembangkan mengenai bidang kemaritiman dan perikanan ini.

‘’Tidak hanya mengenai menangkap dan menjualkan hasil laut. Melalui SMK Kemaritiman dan Perikanan kita dapat gali dan kembangkan potensi lain dari laut kita. Sehingga ini dapat menumbuhkan ekonomi baru dikawasan KTM Lagita,’’ ungkapnya. Kemudian, Bupati menyampaikan deklarasi komitmen kepada daerah dalam bidang pendidikan yang telah dibacakan dan ditandatangani disaksikan langsung Mendikbud, harus dibuktikan melalui lahirnya berbagai prestasi di bidang pendidikan.

‘’Pemerintah Daerah Bengkulu Utara selama ini telah fokus soal peningkatan dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara, dan melalui deklarasi itu, menjadi semangat baru bagi kita untuk terus meningkatkannya,’’ terangnya. Disamping itu, Bupati juga mengharapkan dukungan dari elemen masyarakat dan perusahaan swasta untuk ikut serta bersama-sama menajukan dunia pendidikan di Kabupaten BU ini. Karena jika hanya kemauan dari pemerintah tak didukung masyarakat, hal itu juga tidak akan dapat terwujud.

‘’Dukungan ini dapat dilakukan dalam banyak bentuk. Mulai dari partisipasi dalam pembebasan lahan untuk pembangunan sarana pendidikan, keinginan orangtua menyekolahkan anaknya di sekolah yang tersedia serta dukungan dalam bentuk lainnya,’’ pungkanya.(816)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: