Tak Sanggup Menanjak, Bus Lubex Terbalik

Tak Sanggup Menanjak, Bus Lubex Terbalik

ULU MANNA, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan di jalan raya Tebing Batu Dusun Batu Aji, Desa Kayu Ajaran Kabupaten Bengkulu Selatan terjadi. Pasalnya, Minggu (9/7) sekitar pukul 20.30 WIB mobil bus PO Lubuk Tapi Express Lubex BD 7023 BZ gagal mendaki di tebing tersebut, akibatnya mobil tersebut mundur dan terbalik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir dan 4 penumpang hanya mengalami luka lecet dan setelah kejadian sudah dijemput keluarganya dan sudah pulang ke rumah mereka masing-masing. Berdasarkan data di lapangan, kronologis kejadian berawal, saat itu, mobil yang dikemudikan Sopian (37), warga Bengkulu Selatan melaju dari arah Provinsi Sumatera Selatan menuju BS. Hanya saja, tiba di jalanan tanjakan di Dusun Batu Aji tidak mampu mendaki di tanjakan tersebut. Dengan kondisi tersebut sang sopir berusaha untuk mencoba memundurkan kendaraan. Hanya saja karena saat kejadian malam hari, sehingga sopir diperkirakan kurang memperhatikan kondisi jalan, lalu mobil tersebut terus mundur dan terbalik ke pinggir jalan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, bagian kanan mobil ringsek dan kacanya pecah. Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Lantas, AKP Andrianto SH didampingi Kanit Laka, Ipda Agus Antoni SH mengatakan, para penumpang dan sopir bus tidak mengalami luka serius, sehingga setelah ada keluarganya yang menjemput mereka, mereka dipersilahkan pulang ke rumah masing-masing. “Untuk laka lantas di Ulu Manna tidak ada korban jiwa, semua penumpang selamat,” ujar Kasat Lantas singkat.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: