Maling Kuras Barang Korban

Maling Kuras Barang Korban

KERKAP, Bengkulu  Ekspress- Pencuri di rumah milik Harizal (42) warga Desa Talang Curup Kecamatan Kerkap berhasil mengurang barang-barang berharga milik korban. Padahal korban dan istri serta anaknya ada di rumah, namun sedang terlelap tidur.

Pencuri berhasil membawa kabur 2 unit laptop merk Acer dan Lenovo serta 2 unit handphone (HP, red) merk Samsung J2 dan HP china merk Hisense. Tak hanya itu, pencuri ini juga berhasil membawa kabur kalung emas korban seberat 17 gram yang sedang dipakai oleh istri korban, Mariyemi (39).

Kemudian cincin seberat 2 gram dan uang Rp 300 ribu di dalam dompet juga ikut raib. Kejadian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari kemarin (10/7). Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 21 juta.

‘’Kejadian itu sudah dilaporkan korban ke Mapolsek Kerkap. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 21 Juta. Karena kalung emas seberat 17 gram, cincin emas 2 gram, 2 unit laptop dan HP berhasil dibawa kabur pelaku,’’ ujar Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK, kemarin (10/7).

Data terhimpun, kejadi berawal saat Harizal tidur di warung yang berada di depan rumahnya. Namun sang istri tidur di rumah bersama anak perempuannya. Pelaku masuk ke rumah dan menganjal pintu belakang warung dengan menggunakan besi paku. Sehingga saat istri korban berteriak maling, korban Herizal kesulitan keluar dari dalam warung, dan terpaksa membuka rolling door depan warung.

Spontan saja, teriakan itu membuat warga sekitar lansung berkumpul. Namun setelah dilakukan pengejaran ke seikitar desa, para pelaku tidak berhasil ditemukan.

‘’Pelaku kita perkirakan lebih dari dua orang, dan kita sedang dalami lebih lanjut. Karena pelaku sangat memahami kondisi rumah korban, kuat dugaan ada orang terdekat dan para pelaku sudah memantau rumah korban jauh-jauh hari sebelum beraksi,’’ ungkap Kasat.

Kasat juga berharap para pelaku dapat segera diamankan. Sehingga tidak kembali meresahkan masyarkat. Untuk itu, pihak kepolisian tengah melacak keberadaan pelaku dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi.

‘’Kita harap para pelaku dapat segera tertangkap dan kasus ini dapat terungkap. Dan pelaku dapat menjalani hukuman atas perbuatan yang telah dilakukan,’’ terangnya.

Kasat juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan tetap waspada. Kemudian dapat menggunakan kunci ganda untuk melindungi rumah dari aksi pencurian.

‘’Aksi pencurian seperti ini juga dapat dicegah dengan mengaktifkan pos ronda keliling. Sehingga warga bisa secara bergantian melakukan siskamling demi keamanan lingkungan sekitar,’’ tuturnya.

Korban Harizal pun berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap para pelaku dan memberikan ganjaran hukuman atas perbuatan meresahkan masyarakat yang telah dilakukan.

‘’Saya terbangun ketika istri teriak maling. Tapi mau buka pintu belakang warung tidak bisa, karena para pelaku meletakkan besi paku untuk mengaitkan pintu dari luar. Jadi saya lewat rolling door. Dan berusaha mencari pelaku, tapi tidak ketemu. Lalu kita lapor ke Polsek,’’ pungkasnya.(816)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: