RSP Lagita Harus Sesuai Standar

RSP Lagita Harus Sesuai Standar

KETAHUN, Bengkulu Ekspress- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA dan Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir Mian menegaskan agar pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lais Giri Mulya dan Ketahun (Lagita) dikerjakan sesuai standar. Sehingga gedung RSP tersebut layak ditempati dan tahan lama untuk membantu kemudahan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten BU. Ini disampaikan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita di Desa Urai Kecamatan Ketahun, kemarin (7/7).

‘’Pembangunannya harus bagus. Bangun sesuai standar yang sudah ditentukan. Sehingga infrasturkturnya layak untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA kepada BE ditemui usai menghadiri peletakan batu pertama RSP Lagita, kemarin. Plt Gubernur menambahkan, tidak hanya pembangunan infrasktuktur dan kelengkapan sarana prasarana, tapi tenaga medis untuk kebutuhan RSP Lagita juga harus segera dipenuhi. Sehingga saat pembangunan selesai bisa langsung dapat beroperasi.

‘’Tenaga kesehatan ini juga harus segera dipenuhi. Jadi setelah bangun siap, dan sarana penunjang lengkap, dapat langsung melayani masyarakat,’’ ungkapnya. Tak hanya itu, Plt Gubernur juga menekankan agar tenaga kesehatan tidak hanya diam di kantor. Namun harus aktif turun ke masyarakat untuk mengetahui keluhan kesehatan yang dirasakan. Sehingga segala bentuk penyakit dapat dicegah secara dini.

‘’Kepala Puskemas, bidan dan perawat jangan hanya diam di tempat, tapi turun langsung, cek ke masyarakat apa yang dikeluhkan. Jangan hanya menunggu di kantor saja,’’ terangnya. Sebelumnya, Bupati BU Ir Mian menyampaikan agar Provinsi Bengkulu melalui Plt Gubernur dapat mendukung penuh kelengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan RSP Lagita tersebut. Tak hanya itu, kesiapan tenaga medis juga sudah diusulkan ke pemerintah pusat.

‘’Kita harap RSP Lagita akhir tahun 2017 ini sudah dapat beroperasi. Saya juga minta pihak kontraktor serius dalam melaksanakan pekerjaan, tepat waktu dan tepat mutu,’’ tuturnya. Kemudian, Bupati juga meminta kepada Plt Gubernur Bengkulu untuk menganggarkan jalur listrik menuju RSP Lagita.

‘’Masih kurang jalur listrik untuk operasional RSP Lagita. Kita harap Pak Gubernur dapat memperhatikan ini agar masuk dalam APBD Provinsi,’’ pungkasnya.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: