Seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Telah Lunasi BPIH

Seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) Telah Lunasi BPIH

\"Persiapan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Terkait dengan persiapan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, H Tasri mengungkapkan saat ini persiapannya sudah mencapai 100 persen. Karena menurut Tasri, saat ini seluruh CJH asal Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 238 orang telah melakukan pelunasan biaya pelunasan ibadah haji (BPIH) .

\"saat ini persiapan kita sudah mencapai 90 persen, karena seluruh calon jemaah haji kita telah melunasi BPIH,\" terang Tasri saat ditemui Jumat (7/7) kemarin Sementara itu, untuk pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin menengitis sendiri, menurut Tasri juga telah dilaksanakan. Dimana menurutnya saat ini adalah masih dalam proses manasik haji. Untuk manasik haji sendiri, menurut Tasri akan dilaksanakan dienam lokasi dan diawali di Kecamatan Curup Timur pada Jumat.

\"Untuk manasik haji ini sendiri, oleh kecamatan dilakukan delapan kali dan ditingkat kabupaten sebanyak 2 kali,\" paparnya. Untuk waktu keberangkatan sendiri, menurut Tasri, CJH asal Kabupaten Rejang Lebong dijadwalkan akan diberangkat ke Kota Bengkulu pada 1 Agustus mendatang dari Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.

\"Siangnya kita berangkat dari Curup, kemudian malamnya langsung kita terbangkan ke embarkasi padang,\" paparnya. Lebih lanjut Tasri menjelaskan, dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 ini, CJH asal Kabupaten Rejang Lebong akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) empat yang bergabung dengan Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu.

\"Dalam Kloter 4 ini, jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong penuh atau semuanya, namun untuk dari Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu sifatnya hanya tambahan saja,\" demikian Tasri. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: