Helmi: Jangan Bicara Keburukan

Helmi: Jangan Bicara Keburukan

ASN Diminta Tingkatkan Semangat Kerja

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan melakukan halalbihalal ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, kemarin (5/7). Dalam pertemuan ini, Walikota kembali mengingatkan bahwa selaku ASN dan tenaga pendidik di Kota Bengkulu, keluarga besar Dikbud kota Bengkulu harus memberikan energi dan informasi positif kepada masyarakat dan para anak didik.

\"Melihat kondisi Bengkulu saat ini seharusnya kita prihatin, tetap memberi hal-hal yang positif dan kebaikan, jangan bicara tentang keburukan,\" katanya.

Dikatakannya bahwa saat ini Provinsi Bengkulu tertimpa musibah, seharusnya rasa simpati dan prihatin yang dirasakan bersama saat ini. Memberikan do’a kepada keluarga yang mendapat musibah untuk bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian adalah yang terbaik.

\" Kita tidak tahu rahasia Allah Subhana wa ta’ala, mungkin dengan musibah yang diterima adalah untuk mencuci dosa-dosa sebelumnya,\" paparnya.

Jangan menyampaikan informasi yang tidak benar kemudian disebarkan di media sosial, menjadi ghibah di tengah masyarakat yang pada akhirnya selalu berbicara keburukan terhadap yang bersangkutan. \"Mulai saat ini stop bicara ghibah, stop bicara keburukan, walaupun memang saat ini ada keburukan yang terjadi maka tidak perlu dibicarakan,\"tandasnya.

Cas Ulang Semangat Kerja

Masih dalam suasana berlebaran dan halal bi halal, Walikota Helmi mengatakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan pemanasan untuk meningkatkan ibadah dan semangat baru. Ujian sebenarnya dimulai pada bulan Syawal dan seterusnya. Bulan Ramadhan sebagai kesempatan untuk meningkatkan semangat keimanan dan ketaqwaan. Sehingga pada hari raya ada energi baru menyambut kehidupan selanjutnya.

Begitu pula dengan semangat kerja. Untuk mencapai hasil yang optimal dalam kinerja dan etos kerja, para ASN hendaknya selalu bersemangat layaknya baru pertama dilantik sebagai ASN. Semakin bertambah tahun kerja semakin tinggi semangatnya.

\"Orang yang pertama kali dilantik biasanya semangat kerja, etos kerjanya jauh lebih baik daripada orang yang sudah lama bekerja,\" ujarnya.

Bagi yang sudah lama bekerja hendaknya semangat kerjanya di cas ulang sehingga pekerjaan kembali optimal dan memberikan program yang terbaik.

Pemerintah tentu akan mendukung fasilitas-fasilitas yang baik untuk mendukung kinerja tersebut. Bahkan rakyat pun tidak merasa kecewa dan tidak rugi jika kinerja ASN di kota Bengkulu bisa maksimal.

Seusai bersalam-salaman dengan keluarga besar Dinas Dikbud kota Bengkulu, Walikota Helmi pun melakukan silahturahmi ke Pengadilan Negeri Bengkulu. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: