Pendataan Warga Miskin Belum Terlaksana

Pendataan Warga Miskin Belum Terlaksana

\"Pemkap

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang di era Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM untuk memperbaiki data warga miskin belum terlaksana. Pasalnya, pendataan ulang yang melibatkan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) tersebut belum dikerjakan hingga saat ini. Padahal sebelumnya Kepala Dinsos dan PMD Kepahiang, Jan Johanes Dalos menargetkan, diakhir Juni pendataan sudah selesai. Kenyataannya hingga saat ini pendataan yang dimaksud belum dilakukan pihak Dinsos dan PMD.

\"Belum dilaksanakan karena kita juga menunggu SK, sebab sampai saat ini SK tim pendataan ulang belum ada,\" ungkap Kabid Sosial Dinsos dan PMD Kepahiang, Sujarwo Dwi S Santoso SIp. Sujarwo mengakui, bila dalam perencanaan pendataan ulang warga miskin direncanakan selesai diakhir Juni lalu. Tetapi agenda tersebut belum dapat dilaksanakan, sebab belum adanya kejelasan kelanjutan mengenai program pendataan tersebut.

\"Pendataan ini sebenarnya bertujuan untuk memperbaiki penerima bantuan diantarnya BPJS Kesehatan, namun Dinsos hanya sebagai diminta membantu dengan menyertakan anggota. Ada 117 orang anggotanya namun hingga sekarang belum ada SK-nya,\" kata Sujarwo. Ia menjelaskan, sekarang sudah ada blanko pengisian data di kantornya, namun belum ada petunjuk lebih lanjut untuk penggunaannya.

\"Sebenarnya sektornya ada di Dinkes, kita di Dinsos hanya dimintai bantuan,\" ucapnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: