Pengalihan Jalan Bandara Masih Dikaji

Pengalihan Jalan Bandara Masih Dikaji

\"Bengkulu\"MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Rencana pengalihan jalan nasional yang masuk dalam lokasi bandara Mukomuko masih dilakukan pengkajian. Selain itu harus ada saling mendukung antara pihak terkait antara Pemda Mukomuko melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), pihak bandara , balai jalan nasional.

“Rencana itu penting dibahas lebih lanjut. Direncanakan usai lebaran mendatang, pihaknya bersama pihak – pihak terkait tersebut akan melakukan koordinasi membahas kelanjutan rencana pengalihan jalan nasional tersebut,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah ST MT dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Rapat koordinasi itu nantinya di antaranya untuk membahas tindak lanjut program pengembangan bandara kedepannya. Sebab rencana pengalihan jalan nasional itu dilakukan, setelah pihak bandara meminta lahannya kembali untuk pengembangan lokasi bandara. Jangan sampai pembangunan pengalihan jalan nasional dilaksanakan, justru pihak bandara batal melakukan pengembangan lokasi bandaranya. Ini yang dikhawatirkan pihak kementerian.

“Ini akan dibahas lebih lanjut. Yang jelas Pemda Mukomuko mendukung rencana tersebut,” katanya.

Rencana pengalihan jalan nasional itu sepanjang 3 kilometer itu selain membutuhkan anggaran yang cukup besar, juga harus dilakukan sangat matang. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: