KPDT Kucurkan Dana Rp 2 M

KPDT Kucurkan Dana Rp 2 M

\"pengelapan TUBEI, BE - Tahun 2013 ini, sebanyak 12 desa di Kabupaten Lebong kembali akan mendapatkan bantuan mobil dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) RI. Hanya saja jenis mobil yang akan diserahkan ke setiap desa mengalami penurunan harga pasaran, maka kemungkinan jumlah ini akan bertambah hingga 14 unit kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Perhubungan Lebong, HM Taufik Andari MPd kepada wartawan kemarin. \"Iya tahun ini kita kembali mendapatkan bantuan dari Kementerian PDT senilai Rp 2 M. Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian PDT terkait juklak juknis pelaksanaan pengadaan kendaraan PDT tersebut,\" jelas Taufik. Dikatakannya, untuk jenis kendaraan yang akan disalurkan tersebut diperkirakan masih seperti sebelumnya sebanyak 14 unit kendaraan.

\"Diperkirakan saat ini seluruh desa tertinggal di Kabupaten Lebong akan mendapatkan mobil bantuan PDT. Namun saat ini kita belum memastikan desa mana saja yang akan mendapatkan bantuan mobil tersebut. Yang jelas, mobil bantuan ini diberikan pemerintah untuk mengatasi keterisolasian daerah akibat masih sedikitnya tranportasi baik yang akan masuk maupun ke luar desa yang dianggap masih tertinggal,\" kata Taufik.

Ditanyakan mengenai kapan kendaraan tersebut mulai disalurkan, Taufik menjawab jika kendaraan bantuan tersebut diperkirakan pada bulan April mendatang sudah bisa dibagikan atau disalurkan kepada desa yang memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. \"Begitu juklak dan juknisnya keluar, tentu kami segera tindaklanjuti dengan proses survey desa dan verifikasi desa mana saja yang layak menerima,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: