Bangun TIC, 10 Bangunan Kemenhut Dihapuskan

Bangun TIC, 10 Bangunan Kemenhut Dihapuskan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Realisasi pembangunan gedung Pusat Informasi Wisata atau Tourism Information Centre (TIC) segera dimulai. Untuk pembangunan gedung TIC tersebut,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang sudah mengajukan permohonan penghapusan 10 bangunan milik Kementerian Kehutanan (Kemenhut) di area komplek perkantoran Pemkab Kepahiang.

Rabu (7/6) tim penilai kekayaan bangunan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) telah melaksanakan survei penilaian kekayaan aset dilahan seluas 8.631 M2 tersebut. Penilaian bertujuan untuk menghitung nilai bangunan yang masih dapat dilelang.

\"Sudah mulai, minggu depan diperkirakan akan ada hasilnya,\" ungkap Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang, A Syartoni.

Syartoni optimistis pembangunan TIC dapat direalisasikan, karena proses pinjam pakai lahan sudah diselesaikan.

\"Kalau bangunan ada 10 bangunan yang dihapuskan, nanti untuk barang yang bisa dimanfaatkan akan dilelang,\" tuturnya.

Ia mengatakan, nantinya di lahan eks kementerian kehutuaan itu akan berdiri tiga gedung megah, yang akan direalisasikan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Yaitu gedung TIC sebagai pusat informasi pariwisata dan pembangunan Kabupaten Kepahiang, kemudian rumah adat dan Dekranasda.

\"Nanti kalau TIC di Disparpora, Rumah Adat Dinas Pekerjaan Umum dan Dekranasda,\" sebutnya. (320) Provinsi Bengkulu,\" ucapnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: