Harga Daging Tembus Rp 180 ribu/kg

Harga Daging Tembus Rp 180 ribu/kg

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress - Menyambut bulan suci ramadhan 1438 H di Kabupaten Lebong, harga daging sapi meningkat drastis, jika dibandingkan hari biasa. Bahkan di Pasar Terminal Muara Aman, harga daging pada siang Jum\'at (26/5) kemarin, mencapai harga Rp 180 ribu per kilogramnya. Disampaikan salah satu pembeli, Fera (27), meskipun harga daging mencapai Rp 180 ribu/kg. Namun hal tersebut harus dibelinya untuk menyambut bulan suci ramadhan tahun 2017.

\"Luar biasa harga daging saat ini mencapai Rp 180 ribu/kg, ini saja saya rebutan dengan pembeli lainnya karena memang setiap mau masuk puasa dan lebaran pembeli daging meningkat,\" kata Fera.

Selain itu, kondisi berbeda di Pasar Muara Aman, harga daging di pasar Muara Aman lebih murah dibandingkan dengan Pasar Terminal, yakni harga Rp 150 ribu/kg. Meskipun harga meningkat, warga tetap saja berebut untuk mendapatkan daging. Hal tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah menjadi tradisi masyarakat memasak daging untuk menyambut bulan puasa.

\"Mau tidak mau pak dibeli meski harganya Rp 150 ribu, besok kan sudah masuk puasa. Ya memang tradisi kita setiap tahun menyambut bulan puasa selalu membeli daging untuk dimasak rendang,\" kata Nita (43) yang ditemui di pasar Muara Aman, kemarin (26/5).

Wan Daging, salah satu penjual daging sapi di Pasar Terminal mengatakan, bahwa antusias masyarakat dalam membeli daging tahun 2017 ini sangat luar biasa. Bahkan dirinya telah memotong 4 ekor sapi untuk dijual pada Jum\'at (26/5) kemarin, namun stok tersebut masih tetap kurang.

\"Siang tadi (kemarin,red) saya motong 1 ekor sapi lagi, dan tidak sampai satu jam daging sudah habis. Peningkatan pembeli ini terjadi mungkin karena masyarakat memasuki masa panen,\" ungkap Wan Daging.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress di  pasar Terminal Muara Aman, ada sekitar 25 pedagang daging yang berjualan kemarin (26/5). Namun ada beberapa pedagang yang dagangannya masih tersisa. Hal ini dikarenakan terlalu banyaknya pedagang daging yang berjualan pada Jum\'at kemarin.

 \"Warga sudah dari jam 6 pagi ke pasar untuk membeli daging, diperkirakan hingga besok permintaan daging masih tinggi. Apalagi warga Lebong saat ini memasuki masa panen,\" kata Ramle, salah satu pengelola Pasar Terminal.(****)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: